Seungri Didakwa Tanpa Penahanan, Institusi Militer Akan Putuskan Masa Wamil Seungri Sesegera Mungkin

0

By Aisya J.

Seungri

Di tengah kasus mantan member BIGBANG, Seungri, yang diduga melakukan perjudian ilegal senilai 1 miliar won dan mengatur kegiatan prostitusi yang saat ini sedang diserahkan ke pengadilan, perhatian lain tertuju pada dirinya yang hingga saat ini belum menjalani masa wajib militer.

Kemarin (30/1) Kantor Kejaksaan Seoul memutuskan mendakwa Seungri atas kasus perjudian dan kegiatan prostitusi tanpa melakukan penahanan. Seungri telah diperiksa dengan dilakukan interogasi dan pengadilan memutuskan untuk menolak surat penangkapan untuk Seungri yang diajukan bulan Mei tahun lalu dan pertengahan bulan ini.

Seungri diduga mengatur beberapa kegiatan seksual pada Desember 2015 dan Januari tahun berikutnya terhadap sekelompok orang Taiwan, Jepang, dan Hong Kong. Ia bahkan juga diduga melakukan transaksi tersebut untuk dirinya sendiri.

Selain itu, Seungri juga diduga menggelapkan uang Burning Sun sebanyak 528 juta won untuk biaya Monkey Museum atas nama pengacara pribadinya sebesar 22 juta won.

Selain Seungri, di dalam dakwaan tersebut juga memasukkan nama mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dimana mereka melakukan kegiatan judi ilegal di Las Vegas selama 3,5 tahun sejak Desember 2013.

Melalui penyelidikan lebih lanjut, jaksa juga menambahkan bahwa Seungri bersama Yang Hyun Suk tidak melapor bahwa mereka meminjam dolar sebagai dana perjudian.

Lain halnya dengan jaksa, Administrasi Tenaga Kerja Militer mengatakan akan memutuskan sesegera mungkin mengenai pemberitahuan masa wajib militer Seungri. Pada bulan Maret tahun lalu, Seungri telah mengajukan penundaan wajib militer.

Dengan kasus Seungri yang sedang diselidiki pada saat itu akhirnya diputuskan bahwa masa wajib militernya ditunda dengan alasan kasus yang tidak bisa dihindari. Namun dengan berakhirnya penyelidikan telah diserahkannya kasus ke pengadilan, diharapkan Administrasi Tenaga Kerja Militer akan segera mengeluarkan pemberitahuan wajib militer Seungri.

Meski begitu, Seungri masih bisa mengajukan permohonan empat kali lagi hingga usianya menginjak 30 tahun. Bahkan meski pemberitahuan wajib militernya telah diumumkan, ia dilaporkan masih dapat mengajukan penundaan dalam pendaftarannya.

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1907984 

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here