ZICO ‘Any Song’ Masuk Peringkat 4 Billboard World Digital Song Sales Chart

0

By Suci A.

Foto cover ZICO – Any Song / KOZ Entertainment

Lagu terbaru ZICO berjudul Any Song berhasil menduduki peringkat 4 Billboard kategori World Digital Song Sales Chart, membuktikan pengaruh yang kuat di kalangan global.

Jeff Benjamin menyoroti lagu ZICO Any Song dengan mengatakan, “ZICO telah membuka sindrom baru melalui Any Song Challenge.” Sejak rilis pada 13 Januari lalu, lagu ini telah di-stream sebanyak 1.2 juta kali dalam minggu pertama, diikuti 2,4 juta streaming di minggu lalu. Ia mengatakan, “Ini merupakan 100% peningkatan dari lagu sebelumnya.”

Jeff Benjamin juga menganalisis pengaruh dari Any Song Challenge. Hingga kini, terdapat 1.3 juta video Any Song Challenge yang diunggah dalam aplikasi Tik Tok dan telah ditonton sebanyak 400 juta kali.

Popularitas Any Song masih terasa hingga sekarang, bahkan lagu ini masih bertahan di posisi teratas situs musik Melon, Genie, Bugs, Olleh Music, dan Flo. Tak hanya itu, Any Song juga terus mempertahankan posisi 1 selama liburan Tahun Baru Imlek.

Sementara itu, ZICO akan menggelar konser solo kedua bertajuk KING OF THE ZUNGLE – WEATHER CHANGER pada 22-23 Februari mendatang. ZICO diperkirakan akan membawakan berbagai lagu, termasuk Any Song dan hits lainnya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1905870

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here