YG Entertainment Masukkan Lagu Ciptaan B.I Dalam Album Terbaru iKON

0

By Aisya J.

B.I

iKON memutuskan untuk mengaransemen lagu ciptakan B.I yang tahun lalu keluar dari grup karena kasus narkoba yang menjeratnya dan memasukan lagu-lagu tersebut dalam album terbaru.

Hari ini (29/1) agensi iKON, YG Entertainment, menyampaikan, “Kami memutuskan untuk mengaransemen dan memasukan lagu ciptakan B.I ke dalam album terbaru iKON bertajuk ‘o DECIDE’ yang akan dirilis pada 6 Februari mendatang.”

Berdasarkan penjelasan YG Entertainment, setelah keluarnya B.I yang merupakan leader grup sekaligus produser lagu, member iKON memikirkan dua opsi, pertama menghapus seluruh lagu ciptaan B.I dan kembali membuat dari awal dan kedua tetap menggunakan lagu ciptaan B.I dengan menghapus bagian B.I dan kembali merekam lagu dengan mengganti melodi dengan yang baru. Setelah berpikir panjang, YG Entertainment dan iKON memutuskan untuk menggunakan kedua opsi tersebut.

YG Entertainment melanjutkan, “Kami memutuskan untuk memasukan lagu-lagu yang diciptakan bersama oleh komposer YG, bukan lagu yang diaransemen sendiri oleh B.I, karena melihat poin dimana lagu-lagu tersebut merupakan hasil kerja keras member iKON selama periode persiapan. Untuk mendorong anggota lain berpartisipasi dalam pembuatan lagu, kami juga menambahkan lagu baru dari anggota lain yang baru pertama kali menjadi komposer di album ini.”

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1905890

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here