Lagu Berbahasa Inggris Pertama Ciptaan V BTS ‘Winter Bear’ Mencapai 100 Juta Streaming di Soundcloud

0

By Suci A.

V BTS / Cuplikan MV Winter Bear

Lagu berbahasa Inggris pertama yang diciptakan oleh V BTS, Winter Bear, telah di-streaming sebanyak 100 juta kali di situs Soundcloud.

Dilansir dari berbagai media KPOP di Amerika pada hari ini (27/1), Winter Bear menjadi lagu ciptaan V kedua yang telah di-streaming sebanyak 100 juta kali dalam situs Soundcloud, mengikuti lagu Scenery.

Scenery dan Winter Bear adalah lagu yang dirilis oleh V pada Januari dan Agustus tahun 2019 lalu. Khususnya, Winter Bear adalah lagu pertama yang diciptakan V dengan berbahasa Inggris setelah mendapat bantuan dari RM. V juga melakukan kerjasama dengan para produser Big Hit Entertainment. 

Tahun lalu, V pernah menulis di twitter resmi BTS dan mengatakan bahwa ia menulis lirik Winter Bear setelah menonton film Inggris ketika sedang melakukan tur dunia. Video musiknya pun memperlihatkan pemandangan ketika V sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

ARMY (fanclub BTS) juga memberikan selamat kepada V dengan lagu Winter Bear yang telah mencapai 100 juta streaming dengan melakukan hashtag event di twitter, seperti #WinterBear100M dan #윈터베어100M_축하해, yang sempat menduduki trending 1 world wide dan Korea.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1905989 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here