‘TEN Asia K-Pop Global TOP TEN Awards’ Mulai Adakan Voting Hari Ini!

0

By Suci A.

TEN Asia K-Pop Global TOP TEN Awards /  NEOWIZ

30 tim akan melakukan persaingan untuk mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan idola terbaik Asia, yang akan dimulai hari ini (28/1). Seluruh penggemar Kpop dari 10 negara di Asia dapat melakukan voting TEN Asia K-Pop Global TOP TEN Awards secara online dan mobile.

TEN TOP Awards kali ini diadakan untuk yang ketiga kalinya, dimana akan dipilih idola terbaik melalui voting langsung oleh para penggemar Kpop di 10 negara Asia, termasuk Korea, Cina, Jepang, Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Indonesia.

Kandidat pemenang dipilih berdasarkan data yang dikumpulkan selama setahun terakhir oleh Idol Champ, sebuah situs web peringkat idola yang dijalankan bersama oleh MBC Plus dan NEOWIZ. Platform pemasaran global Kstarlive juga turut memberikan dukungannya.

Beberapa tim yang masuk dalam kandidat pemenang adalah Kang Daniel, Super Junior, GOT7, Ha Sung Woon, Infinite, NU’EST, Astro, dan Stray Kids. Tim yang pernah menang dalam acara besar, seperti BTS, SHINee dan GFriend juga masuk dalam daftar kandidat.

EXO, Blackpink, Cosmic Girls, Seventeen, Park Jihoon, Kim Jaehwan, NCT Dream, Monsta X, SF9, AB6IX, dan LOONA akan kembali menantang diri untuk menjadi pemenang. CLC, NCT, Pentagon, TXT, (G)I-DLE, Jang Woo Hyuk, ATEEZ, dan WayV juga akan berpartisipasi untuk yang pertama kalinya, membuat persaingan voting semakin panas.

Voting untuk pemilihan peringkat 1 di setiap negara akan berlangsung selama 2 minggu, yakni hingga tanggal 10 Februari mendatang. 10 tim terbaik di setiap negara akan berpartisipasi dalam final voting yang akan diadakan mulai 12 sampai 25 Februari mendatang. Sedangkan pemenang terakhir akan diumumkan pada keesokan harinya, yaitu tanggal 26 Februari.

Pemenang utama akan mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best Global Artist, sedangkan tim yang menang dalam putaran pertama di setiap negara akan mendapatkan penghargaan Popularity Award of Each Country. Satu tim bisa mendapat lebih dari satu penghargaan jika menang dalam pemilihan di beberapa negara.

Para penggemar Kpop di 10 negara Asia dapat melakukan voting sebanyak 1 kali dalam sehari dengan melakukan registrasi secara gratis di laman resmi www.tenasia.musicawards.co.kr 

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1905250 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here