Tampil 2 Tahun Berturut-turut, BTS, “Tujuan kami tahun depan adalah masuk nominasi Grammy Awards”

0

By Aisya J. 

BTS / credit = BigHit Entertainment

BTS menghadiri acara penghargaan musik Grammy Awards ke-62 yang digelar pada tanggal 26 Januari waktu setempat. Ini merupakan tahun kedua bagi BTS menginjakkan kaki di perhelatan musik paling bergengsi ini setelah tahun lalu BTS juga hadir ke acara penghargaan musik besar di Amerika ini. Mereka mengungkapkan, “Kami memiliki tujuan yaitu masuk ke dalam nominasi Grammy Awards di tahun 2021.”

Grammy Awards ke-62 diadakan di Staples Center di Los Angeles, California, pada tanggal 26 Januari waktu setempat. Sebelum memasuki tempat digelarnya acara penghargaan, BTS tampil di red carpet dan menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

BTS menjadi penyanyi Korea pertama yang menghadiri Grammy Awards selama dua tahun berturut-turut yang mana tahun lalu mereka dinobatkan sebagai pemenang dan tahun ini tampil sebagai pengisi acara.

RM mengatakan, “Kami sangat excited. Meski berdebar, namun kami sangat menantikan hari ini.”

Ketika ditanya tentang foto mereka bersama Ariana Grande yang sempat viral beberapa hari lalu, RM menjawab, “Ariana Grande adalah yang terbaik. Dia melihat di saat kami latihan dan kami juga melihatnya. Kami benar-benar kaget.”

BTS akan merilis full album ke-4 yang bertajuk ‘MAP OF THE SHE SOUL: 7’ pada tanggal 21 Februari mendatang. Ini merupakan album baru pertama yang dirilis setelah 10 bulan lalu mereka merilis album ‘MAP OF THE SOUL : PERSONA’ di bulan April.

J-Hope menambahkan, “Dalam album baru mendatang, kalian bisa mendengarkan hingga akan mengatakan ‘Ini merupakan the best of BTS.’” Member tertua, Jin, juga menambahkan, “Kami telah menyiapkan banyak lagu agar bisa didengar oleh kalian semua.” Masih membahas album barunya, RM mengatakan, “Meski tidak bisa memberikan detailnya, namun album ini patut dinantikan.”

Dan juga, RM membagikan rencana BTS di tahun 2020 ini, “Tujuan utama di tahun ini adalah merilis album baru kami. Kami telah menyiapkannya dengan keras. Kami juga akan menyelenggarakan konser di berbagai benua seperti Amerika, Eropa, dan Asia,” tidak berhenti sampai di situ, RM juga menambahkan, “Mungkin tujuan kami di tahun 2021 adalah dapat masuk jadi nominasi di Grammy Awards.”

BTS akan tampil di Grammy Awards tahun ini sebagai pengisi acara bersama dengan artis Amerika lainnya seperti Diplo, Mason Ramsey, dan Billy Ray Cyrus.

Grammy Awards merupakan salah satu dari tiga penghargaan musik tertinggi di Amerika Serikat bersama dengan Billboard Music Awards dan American Music Awards.

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1904973

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here