[TEN ISSUE] Masih Awal Tahun, Group di Bawah Ini Sudah Kuasai Panggung Musik Dunia!

0

By Aisya J.

(atas) Seventeen, Monsta X, ITZY, Stray Kids, ATEEZ, DAY6, Hyukoh

Tahun ini pun semakin banyak grup K-Pop telah mendunia, mulai dari Seventeen, Monsta X, ITZY, Stray Kids dan ATEEZ, hingga band seperti DAY6 dan Hyukoh, akan mempromosikan K-Pop di panggung musik di seluruh dunia. Para penggemar dari seluruh dunia bahkan telah banyak menaruh perhatian besar pada musik mereka yang penuh warna, intens, hingga performance yang memikat.

Pada tanggal 10 Januari lalu, Seventeen telah memulai rangkaian World Tour 2020 ‘ODE TO YOU’ di New York, Amerika. Mereka akan menyambangi 8 kota di Amerika Utara, termasuk Los Angeles dan Seattle. Konser Los Angeles yang akan diadakan pada 19 Januari mendatang akan disiarkan secara langsung melalui aplikasi V LIVE +. Hal ini menjadi salah satu pembuktian bahwa Seventeen menyadari popularitas mereka yang semakin meningkat. Setelah menyelesaikan penampilannya di Amerika, Seventeen juga akan menyapa penggemar di Asia mulai dari Filipina, Malaysia, dan Taiwan di bulan Februari. Lalu di bulan Maret, Seventeen bertolak ke benua Eropa untuk memulai konsernya di Perancis, Jerman, dan Inggris. Setelah itu di bulan Mei, Seventeen akan mengguncang Tokyo Dome dan diikuti kota-kota lain di Jepang.

Monsta X juga beberapa waktu lalu telah mengumumkan tur dunia keempatnya. Monsta X bahkan telah menyampaikan akan menyelesaikan tur dengan menggelar konser di KSPO DOME (Olympic Gymnastics Stadium) pada 9 – 10 Mei mendatang. Selain Seoul, monsta X akan mengungkapkan kota-kota yang akan disambangi secara berurutan. Monsta X telah tampil sebanyak 23 kali di 20 kota di seluruh dunia tahun lalu serta menikmati popularitas global dengan berhasil masuk ke program TV dan media yang terkenal di setiap kota yang mereka kunjungi.

(kiri atas ke bawah) Seventeen, Monsta X, ITZY, Stray Kids, ATEEZ / credit = Pledis, Starship, JYP, KQ Entertainment

Stray Kids akan menggelar tur dunia pertamanya dengan konser Stray Kids World Tour ‘District 9 : Unlock.’ Dengan dimulainya rangkaian tur dunia yang dimulai dengan konser di Seoul pada bulan November tahun lalu, Stray Kids akan menyambangi 8 kota di benua Amerika. Di bulan Maret, Stray Kids juga akan menggelar konser di Osaka dan dilanjutkan di negara Asia lainnya seperti Singapura dan Filipina, hingga benua Eropa seperti di Spanyol, Jerman, Inggris, Belgia, dan Perancis. Tak ketinggalan Rusia juga masuk ke dalam daftar list negara yang dikunjungi Stray Kids.

ATEEZ juga akan menggelar konser tur bertajuk The Fellowship : Map The Treasure di 15 kota yang akan dimulai di Seoul pada 8 – 9 Februari mendatang. Bahkan, tiket konser ATEEZ di 6 kota yaitu Los Angeles, New York, Dallas, Madrid, Amsterdam dan Moskow telah ludes terjual yang membuktikan popularitas global mereka.

ITZY akan memperluas jangkauannya mulai dari benua Asia hingga benua Amerika. Mulai Desember tahun lalu, ITZY telah menggelar showcase pertama luar negeri yang bertajuk ITZY PREMIER SHOWCASE TOUR ‘ITZY? ITZY!’. Setelah mengakhiri penampilan mereka di Asia, ITZY telah menjadwalkan showcase di 5 kota di Amerika, yaitu Los Angeles, Minneapolis, Houston, Washington D.C, dan New York.

(atas) DAY6 dan Hyukoh / credit = JYP Entertainment dan DooRooDooRoo Artist Company

Tidak hanya idol group, bahkan band-band asal Korea Selatan telah dilirik dan berhasil mengambil hati para penggemar global. DAY6 dengan bangga memantapkan diri sebagai ‘grup band yang mewakili K-Pop’ dengan menyebarkan musik band ke pasar K-Pop yang selama ini hanya berorientasi pada dance music. Saat ini DAY6 masih disibukkan dengan tur dunia kedua yang dimulai pada 8 Januari lalu dengan konser DAY6 WORLD TOUR ‘GRAVITY.’ Dalam tur dunia kali ini DAY6 akan menyambangi 32 kota di 26 negara.

Tak ketinggalan band Hyukoh juga akan menggelar konser bertajuk 2020 World Tour ‘Through Love’ yang akan dilaksanakan di 42 kota di 19 negara di berbagai benua mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Sebelum melaksanakan konser, Hyukoh dikabarkan akan merilis album terbaru bertajuk ‘With Love.’ Album kali ini yang diketahui digarap di Inggris dan Jerman, diharapkan dipenuhi dengan musik khas Hyukoh dan juga telah menerima banyak cinta dari penggemar tak hanya Korea namun juga luar negeri.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1896442

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here