[TEN INTERVIEW] ‘Psychopath Diary’ Yoon Shi Yoon, “Sebelum Menemui Kekasih Hati… Aku Akan Pacari Kamera”

0

By Suci A.

Yoon Shi Yoon / Credit :  Moa Entertainment

Aktor Yoon Shi Yoon mengambil peran unik dalam drama tvN Psychopath Diary yang telah menamatkan episodenya pada 9 Januari kemarin. Dia berperan sebagai Yook Dong Shik yang menyangka dirinya adalah psikopat. Yoon Shi Yoon mengambil peran penting, di mana terkadang dia bisa bersikap serius, dan terkadang berperan lucu seperti tokoh komik. Rating tertinggi Psychopath Diary adalah 3.0% (standar Nielsen) dan ini tidak bisa dibilang hasil yang bagus. Ditemui di salah satu cafe daerah Nonhyeon-dong, Seoul, Yoon Shi Yoon berbagi perasaannya setelah berakhirnya drama ini. Dia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi aktor yang memiliki kekuatan untuk membuat pemirsa untuk tidak mengubah channel TV-nya.

10. Bagaimana perasaanmu setelah drama Psychopath Diary berakhir?

Yoon Shi Yoon: Ini bukan karya yang mudah, namun begitu aku tetap bangga. Aku merasa telah menantang diriku dan menyelesaikannya dengan baik. Karakter psikopat itu seperti apel yang terkena racun. Ini semua juga berkat adanya akting dari para senior hebat. Karena Yook Dong Shik sendiri mengira dirinya adalah psikopat, semakin aku berakting untuk menjadi psikopat, maka semakin membuat pemirsa tertawa. Kupikir itu adalah kelebihan terbesar karakterku.

10. Apa kamu tidak khawatir memainkan peran psikopat dalam Psychopath Diary?

Yoon Shi Yoon: Aku ingat sebuah kalimat yang diucapkan seorang sutradara padaku. Dia mengatakan bahwa jika akting tampak canggung, itu akan menjadi kurang meyakinkan dan tidak boleh dianggap sebagai kesalahan. Kalau seandainya aktingku kurang bisa menyampaikan maksud karakter, itu tandanya aku kurang meyakinkan dan kedepannya harus dilakukan dengan lebih percaya diri lagi.

10. Tahun lalu adalah debutmu yang ke-10 tahun. Bagaimana rasanya?

Yoon Shi Yoon: Saat debut, aku merasakan sebuah kebahagiaan yang tak terbayangkan. Saat itu ketenaranku dimulai ketika bermain sitcom High Kick Through The Roof (2009-2010) dan drama Bread, Love and Dreams (2010). Aku pikir 10 tahun ini adalah berkah untukku. Berkat semua kesempatan yang diberikan untukku, aku menerima kebahagiaan juga kegagalan. Pada titik tertentu, ini mungkin akan berakhir. Jadi kupikir aku harus menunjukkan kemampuan di setiap bidang.

Yoon Shi Yoon / Credit :  Moa Entertainment

10. Bagimu, drama Psychopath Diary adalah karya seperti apa?

Yoon Shi Yoon: Psychopath Diary adalah drama dengan genre yang menggabungkan komedi dan unsur variety. Ini adalah karya yang memungkinkanku untuk menunjukkan berbagai aspek dalam diriku tanpa banyaknya kontroversi.

10. Kedepannya, karakter seperti apa yang ingin kamu mainkan?

Yoon Shi Yoon: Kupikir seorang aktor akan bahagia dan memiliki sisi persuasif ketika dia mengenakan pakaian yang paling cocok untuknya. Kini usiaku 35 tahun, namun aku masih seperti ‘orang dewasa yang kekanak-kanakan.’ Aku ingin memerankan karakter di mana penampilan luarnya terlihat dewasa, namun akal sehatnya masih seperti anak-anak. Aku ingin memerankan karakter seperti yang pernah dimainkan seorang senior hebat dalam film Cracked Eggs and Noodles.

10. Apa kekuatan pendorong atau motivasi yang membuatmu menantang diri sebagai aktor untuk terus berakting selama 10 tahun?

Yoon Shi Yoon: Kini aku masih sering berhubungan dengan para sutradara yang dulu pernah bekerja denganku. Setiap kali menerima telepon, aku merasa senang dan merasakan manfaatnya. Sepertinya kini aku sudah meraih harapan minimum dalam hidupku. Sebagai aktor, aku merasa terhormat karena mendapat kepercayaan dari para sutradara yang pernah bekerja denganku dan itu akan menjadi targetku di masa depan.

10. Adakah hal yang ingin ditunjukkan atau pesan yang ingin disampaikan oleh karakter Yook Dong Shik?

Yoon Shi Yoon: Sebenarnya Yook Dong Shik sama saja dengan orang biasa. Sama seperti Dong Shik, terkadang aku juga tidak pandai untuk berbaur dengan banyak orang. Aku berharap banyak orang yang kembali memikirkan dirinya sendiri setelah melihat karakter Dong Shik.

Yoon Shi Yoon / Credit :  Moa Entertainment

10. Apa yang akan kaulakukan di tahun ini?

Yoon Shi Yoon: Aku akan bersyukur dan melakukan yang terbaik jika ada yang menawarkanku untuk bermain drama dan tampil di variety show. Aku akan menunjukkan sisi yang terbaik seperti yang diinginkan orang-orang di tahun ini.

10. Apa kau sudah membuat rencana di tahun 2020?  

Yoon Shi Yoon: Akan sangat bahaya jika aku terus memfokuskan diri pada skor selama 1 tahun ini. Aku juga akan merasa sedih jika terus menilai diriku dengan melihat jumlah penonton atau jumlah fans. Karena itu, tahun ini aku ingin fokus untuk hidup sebagai Yoon Shi Yoon dan terus bekerja keras. Aku ingin fokus untuk belajar banyak hal dan hobi baru, seperti mengambil foto, membentuk tubuh dan menghiasi cover majalah, traveling ke luar negeri, dan lain-lain.

10. Apa kau pernah memikirkan dirimu ketika menginjak usia 40 tahun?

Yoon Shi Yoon: Yoon Shi Yoon di usia 40 tahun yang kupikirkan akan memfokuskan diri untuk menjalani kehidupan pribadinya. Mungkin saja saat itu aku sudah menikah. (tertawa). Saat itu, aku akan menenangkan diri dari segala kesulitan, stres atau krisis yang terjadi dalam hidupku. Aku sering mendapat pertanyaan tentang cinta, namun aku tidak ingin menemui seseorang hanya karena kesepian. Aku ingin menjalani kehidupan cinta yang membuatku berdebar. Sebelum itu, aku ingin menjalin hubungan dengan kamera saja. Haha.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1895533 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here