‘56th Daejong Film Award’ Digelar 25 Februari Mendatang, Film Parasite Masuk 11 Nominasi

0

By Suci A.

Poster 56th Daejong Film Award 

Perhelatan 56th Daejong Film Award akan digelar di Kyung Hee University Grand Peace Palace pada 25 Februari mendatang. Pada hari ini (17/1), pihaknya juga sudah mengumumkan kandidat film terakhir yang lolos di babak penyisihan.

Kelima daftar film yang masuk nominasi kategori Best Film adalah Parasite, Extreme Job, House of Hummingbird, Innocent Witness dan Forbidden Dream. Kemudian sutradara yang masuk nominasi kategori Best Director adalah Kim Bora <House of Hummingbird>, Bong Joon Ho <Parasite>, Lee Byeong Heon <Extreme Job>, Chang Chae Hyeon <Svaha: The Sixth Finger>, dan Chung Ji Young <Black Money>.

Kandidat yang masuk dalam nominasi Best Actor adalah So Kyung Gu <Birthday>, Song Kang Ho <Parasite>, Lee Byung Hun <Ashfall>, Jung Woo Sung <Innocent Witness>, dan Han Suk Kyu <Forbidden Dream>. Kemudian kandidat kategori Best Actress adalah Kim Hyang Gi <Innocent Witness>, Kim Hee Ae <Moonlit Winter>, Jeon Do Yeon <Birthday>, Jung Yu Mi <Kim Ji Young : Born 1982>, dan Han Ji Min <Miss Baek>. Selain yang telah disebutkan, terdapat 18 kategori yang telah diumumkan, termasuk Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Best New Actress, Best New Actress, Best New Director, Best New Director, Best Cinematography, Best Editing, Best Lighting, Best Music, Best Costume Design, Best Art Direction, Technical Award dan Best Planning. Film Parasite telah menarik perhatian setelah masuk nominasi untuk 11 kategori dalam Daejong Film Awards kali ini.

Pihak Daejong Film Awards menyampaikan, “Daejong Film Awards biasanya diadakan pada bulan Oktober atau November, dengan melakukan penilaian terhadap film-film yang dirilis hingga akhir Agustus tahun itu, sementara film yang dirilis pada musim gugur dan musim dingin masuk dalam penilaian di tahun berikutnya. Kami telah memutuskan untuk mengubah waktu perhelatan acara untuk memperbaiki sistem.”

Selanjutnya, 56th Daejong Film Awards, yang akan diadakan pada 25 februari, akan menilai film yang dirilis selama 1 tahun 4 bulan, yakni 1 September 2018 sampai Desember 2019. Mulai tahun depan, film yang akan dinilai adalah film yang dirilis mulai 1 Januari hingga akhir Desember setiap tahunnya. Jurinya sendiri akan melibatkan sutradara Komisi Film Korea Lee Jang Ho, 9 orang kritikus film, profesor, dan sutradara.

Daejong Film Awards adalah salah satu acara penghargaan film terkemuka di Korea, yang terus berlanjut sejak acara penghargaan pertama diadakan pada tahun 1962. Namun, sempat terjadi konflik internal hingga membuat beberapa pemenang penghargaan tidak menghadiri acara beberapa tahun lalu.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1897313 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here