BLACKPINK Digadang Sebagai ‘The Next Supergroup’ oleh PAPER

1

By Aisya J.

BLACKPINK / credit = YG Entertainment

BLACKPINK dinobatkan sebagai artis K-pop paling berpengaruh tahun 2019 dalam kategori media sosial.

PAPER, sebuah majalah seni dan budaya terkemuka di Amerika kemarin (14/1) mengumumkan para pemenang The Break the Internet Awards 2019. BLACKPINK berhasil memenangkan dalam kategori ‘K-Pop Sensation.’

Sementara bintang pop terkenal seperti Rihanna dan Billy Ellish dinobatkan sebagai pemenang di berbagai bidang, BLACKPINK telah mengangkat genre K-pop sebagai salah satu pilar dari daftar penghargaan.

BLACKPINK diakui di seluruh dunia karena menciptakan sensasi K-pop di YouTube dan media sosial lainnya melalui dengan lagu ‘Kill This Love’ yang dirilis bulan April tahun lalu.

PAPER mengamati pertunjukan langsung BLACKPINK, termasuk penampilan mereka di Festival Coachella dan MV ‘Kill This Love’ yang berhasil mengumpulkan 56,7 juta views dalam waktu 24 jam. PAPER mengatakan, “BLACKPINK merupakan salah satu pengaruh terbesar pada K-Pop Sensation.” MV ‘Kill This Love’ baru-baru ini telah melampaui 700,000,000 views dalam kurun waktu kurang dari setahun setelah dirilis.

Pada saat rilis, lagu ‘Kill This Love’ juga berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 di peringkat 41 dan Billboard 200 di peringkat 42 pada saat yang sama dan memecahkan rekor peringkat tertinggi pertama bagi girlgroup K-pop. BLACKPINK juga mampu bertahan di kedua chart itu selama 4 minggu berturut-turut dan kembali memecahkan rekor girlgroup K-pop yang paling lama bertahan di chart tersebut.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1895887

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here