Ahn Joon Young PD Tak Hadiri Sidang Kedua Kasus Manipulasi Voting yang Digelar Hari Ini

0

By Aisya J.

Ahn Joon Young PD

Ahn Joon Young PD dan Kim Yong Bum CP yang didakwa atas kasus manipulasi hasil voting program survival Produce dikabarkan tidak hadir dalam sidang kedua yang digelar hari ini.

Batas waktu sidang kedua yang jatuh pada hari ini (14/1) digelar di Pengadilan Distrik Pusat Seoul merupakan persidangan untuk 3 pejabat Mnet, termasuk produser Ahn Joon Young PD dan Kim Yong Bum CP yang diduga memanipulasi voting seri program Produce dan 5 mantan pejabat agensi yang melanggar undang-undang tentang pelanggaran tugas. Semua terdakwa tidak hadir dan hanya mewakilkan pengacara.

Para pengacara pejabat Mnet mengakui sebagian besar dakwaan, seperti yang disampaikan pada batas waktu persidangan pertama, namun mereka mengklaim bahwa penipuan itu tidak disengaja dan ada perbedaan mengenai masalah suap dan motif kejahatan dari beberapa fakta yang ada. Hakim ketua mengatakan, “Saya tidak mengerti maksud dari kata tidak disengaja. Apa yang direncanakan merupakan indikasi dari adanya kejahatan, namun bisa saja para terdakwa tidak berekspektasi bahwa akan ada kejahatan yang terjadi di masa depan.”

Selama batas waktu persiapan persidangan kedua, jaksa meminta agar Han Dong Chul CP yang menciptakan program Produce 101 dan penulis seri Produce berinisial Park untuk menjadi saksi. Seorang CP dan seorang penulis berinisial Park dikabarkan telah meninggalkan CJ ENM. Interogasi untuk saksi dijadwalkan pada tanggal 7 Februari mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1895046

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here