SKY Castle Terpilih Jadi Drama yang Paling Banyak Dicintai di Asia

0

By Aisya J.

SKY Castle / credit = JTBC

Drama SKY Castle dinobatkan sebagai drama yang paling dicintai di Asia tahun 2019.

SKY Castle memenangkan penghargaan Best Drama Series dalam acara penghargaan Asian Television Awards (ATA) yang digelar di Filipina, pada hari Sabtu (11/1) lalu..

Asian Television Awards merupakan acara penghargaan yang bergengsi di Asia yang diselenggarakan oleh Universal Awards sejak tahun 1996. Setiap tahunnya, sekitar 60 juri memilih karya atau pemain terbaik dengan melalui proses yang ketat. Pada acara penghargaan yang digelar tahun ini, sekitar 300 pejabat penyiaran dari seluruh dunia hadir dan disiarkan secara langsung di 22 negara di seluruh dunia yang ditonton sebanyak 200 juta penonton.

CP Kim Ji Yeon yang menerima penghargaan mengatakan, “Yoo Hyun Mi, penulis SKY Castle, mengatakan bahwa ia ingin menyelamatkan setidaknya satu orang anak yang membuat pilihan ekstrem karena ujian masuk universitas. Itulah sebabnya saya ingin lebih banyak penonton menonton SKY Castle. Suatu kehormatan bahwa drama kami diakui oleh pemirsa tidak hanya di Korea tetapi di seluruh Asia. Saya berterima kasih kepada pemirsa Asia yang menyukai drama Korea.”

SKY Castle merupakan drama yang berisikan sindira ntentang keputusasaan keluarga-keluarga bergengsi di villa mewah ‘Sky Castle’ yang hanya bisa dihuni oleh 0,1% populasi di Korea. Episode 19 yang ditayangkan pada 26 Januari 2019 mencatatkan rekor tertinggi dengan meraih rating sebesar 24,6%. Drama SKY Castle juga menjadi konten terbesar dalam seri drama di tahun 2019 yang selalu menjadi trending topic.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1894050

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here