[TEN INTERVIEW] Pyo Ye Jin, “Butuh Satu Tahun Lebih Mempersiapkan Karakter On Yuri dalam Drama VIP”

9

By Aisya J.

Pyo Ye Jin / credit = Pan Stars Company

Pyo Ye Jin berhasil membuat pemirsa naik darah dengan akting pura-pura tak bersalah dan melakukan hal-hal tak tahu malu di balik wajahnya yang polos. Ini merupakan kisah tentang On Yuri dalam drama VIP, di mana ia merupakan seorang wanita yang berselingkuh dengan bosnya yang bernama Sung Joon (diperankan oleh Lee Sang Yoon), yang telah memiliki istri yang juga bekerja bersama mereka. On Yuri yang selama hidupnya hanya beralaskan tanah, memiliki keteguhan untuk membawa hidupnya ke puncak yang paling tinggi. Pyo Ye Jin yang berperan sebagai On Yuri, mengatakan, “Meski On Yuri tak akan kembali ke kehidupan yang dulu karena telah merasakan kehidupan bak orang kaya, namun yang benar-benar diinginkannya adalah Sung Joon. On Yuri akan merasa seperti orang gila ketika melihat Sung Joon melakukan hal yang tidak pasti.”

Setelah mengungkap petunjuk satu demi satu, perlahan karakter On Yuri muncul sebagai karyawan wanita dari tim VIP yang berselingkuh dengan bosnya sendiri. Pyo Ye Jin mengungkapkan bahwa awalnya ia bahkan tidak tahu kalau perannya menjadi wanita selingkuhan. Ia mengatakan, “Setelah menerima naskah dan melakukan pertemuan dengan sutradara, di situlah sutradara mengatakannya padaku dan aku benar-benar terkejut.” Lalu apakah yang membuatnya dirinya tertarik pada karakter On Yuri dan memutuskan mengambil proyek drama ini?

“Aku terkesan dengan sinopsis yang mengatakan, ‘Kalian semua tidak bisa menggoyahkan Yuri.’ Aku mengambil peran ini karena aku melihat On Yuri sebagai orang yang kuat dan tangguh meski memiliki kehidupan yang berat. Ketika aku bertemu dengan sutradara dan mendengar bahwa On Yuri merupakan wanita simpanan Sung Joon, jadi aku pikir drama ini akan memiliki cerita yang padat serta karakter yang menarik. Maka dari itu, aku ingin menantang diriku dengan peran yang belum pernah kumainkan sebelumnya.”

VIP / credit = SBS

Dalam tantangan barunya ini, Pyo Ye Jin mendapatkan pencapaian yang penuh makna. Ia mengatakan, “Ini pertama kalinya aku berakting, namun aku merasa seolah sedang mengalami kehidupan seperti karakter yang kumainkan.”

Ia melanjutkan, “Setelah drama telah mencapai sebagian, akting yang bahkan tidak aku inginkan malah keluar dengan sendirinya. Di saat itulah aku merasa terbawa oleh karakter Yuri, di mana ia menangis karena merasa bersalah pada istri Sung Joon, Jung Sun (diperankan Jang Nara) dan melihat keberanian Jung Sun yang ternyata lebih kuat dari perkiraanku, tak sadar membuatku ikut menangis dengan sendirinya. Perasaanku benar-benar terhanyut.”

Pyo Ye Jin / credit = Pan Stars Company

Pyo Ye Jin juga mengungkapkan bahwa ia mendapatkan banyak bantuan pada perannya sebagai On Yuri. Ia mengatakan, “Bagi On Yuri, realita merupakan hal yang terpenting. Awalnya aku hanya mengikat satu rambutku dan mengenakan 4 –  5 baju yang sama secara bergantian terus menerus. Namun setelah On Yuri mencoba menjadi high-class, aku ingin menunjukan bahwa ia orang yang tangguh dengan mengenakan rok mini dan selalu tampil cantik dengan tatanan rambut yang indah.”

Melalui drama VIP, Pyo Ye Jin berhasil menampilkan sisi lain dari dirinya yang selama ini hanya berakting sebagai seseorang yang memiliki sifat ceria. Ia telah bersama VIP lebih dari satu tahun dari mulai menerima naskah pada bulan November tahun 2018 hingga persiapan dan syuting yang berakhir pada bulan lalu. 

Kedepannya mari dukung penampilan Pyo Ye Jin dengan proyek drama maupun film selanjutnya!

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1870879

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

9 COMMENTS

  1. Great post. I was checking constantly this blog and I am impressed!
    Extremely helpful info specially the last part 🙂 I care for such information much.

    I was looking for this particular information for a very long
    time. Thank you and good luck.

  2. Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit and sources back to your website?

    My blog is in the exact same area of interest as yours and my visitors would certainly benefit from a lot of the information you provide here.
    Please let me know if this alright with you. Thank you!

  3. Thanks for your marvelous posting! I actually enjoyed reading it,
    you might be a great author.I will always bookmark your blog and definitely
    will come back from now on. I want to encourage one
    to continue your great posts, have a nice day!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here