Udah Nggak Penasaran Nih! Inilah Set Syuting ‘Crash Landing on You’ yang Menggambarkan Korea Utara!

0

By Aisya J.

Still Cut Crash Landing on You / credit = tvN

Cinta antara Hyun Bin dan Son Ye Jin semakin tumbuh dalam drama Crash Landing on You. Apalagi tempat yang dijadikan lokasi syuting drama ini juga berkontribusi dalam menumbuhkan suasana romantis antara keduanya. Dengan latar belakang indah di berbagai kota dan negara seperti Seoul, Chungju, dan Jeju, hingga negara asing seperti Mongolia dan Swiss, inilah set lokasi syuting drama Crash Landing on You yang menarik untuk disimak.

◆    DMZ, Perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan!

Dalam episode pertama memperlihatkan Yoon Seri (diperankan Son Ye Jin) saat menunggangi paralayang dan tersangkut di pohon yang berada dalam zona DMZ (Korean Demilitarized Zone) yang berdekatan dengan Korea Utara. Tempat yang memperlihatkan Seri bergelantungan di pohon dalam DMZ ternyata terletak di puncak pulau Jeju.

Meski sutradara Lee Jung Hyo dan tim produksi mengunjungi DMZ secara langsung selama pra produksi, namun mereka mencari lokasi lain yang lebih mengekspresikan fantasi tempat yang belum pernah disentuh orang selama puluhan tahun dan yang belum pernah ditunjukan dalam drama. Maka dari itu, sutradara dan tim produksi memilih Aradong di Jeju sebagai tempat pertemuan pertama bagi Yoon Seri dan Ri Jeong Hyuk.

  Dimana Lokasi Set ‘Desa Sataek’ Korea Utara?

Perkampungan Desa Sataek milik militer Korea Utara telah diperlihatkan mulai dari episode pertama. Yoon Seri harus melepaskan kehidupan mewahnya dengan melihat kehidupan yang berbalik 180 derajat di Korea Utara. Yoon Seri seolah-olah datang ke dunia Alice, dunia yang sangat asing baginya. Disinilah cinta Yoon Seri dan Ri Jeong Hyuk yang berpura-pura sebagai pasangan tunangan semakin merasakan bibit-bibit cinta tumbuh di antara mereka, bersama dengan para ahjumma-ahjumma Korea Utara yang sering kepo dengan kehidupan pribadi Seri. Desa Sataek sendiri merupakan open set skala besar yang dibangun tim produksi.

  Ibukota Korea Utara, Pyongyang, yang jauh berbeda dengan Desa

Penonton dibuat bertanya-tanya tentang keaslian stasiun Pyongyang yang muncul dalam drama Crash Landing on You. Di episode 2 dan 5, Ri Jeong Hyuk dan Yoon Seri bertolak ke ibukota Korea Utara dan turun di stasiun Pyongyang. Diketahui sutradara Lee Jung Hyo mengerahkan seluruh pikirannya untuk set stasiun Pyongyang ini. Untuk merealisasikan stasiun Pyongyang, tim produksi melakukan survey ke beberapa tempat dan memilih Ulaanbaatar, Mongolia, sebagai lokasi syuting untuk stasiun Pyongyang dan stasiun Kaesong. Apalagi, tim produksi dengan susah payah mendapatkan izin untuk syuting dengan kereta yang berlatar hijau militer itu. Namun karena kereta tersebut masih beroperasi, tim produksi rela menunggu dalam waktu yang lama untuk memperlihatkan pemandangan kereta ketika berhenti di stasiun. Wow, salut!

Tempat apalagi ya yang akan membuat kita takjub dengan memperlihatkan set Korea Utara? Terus pantau drama Crash Landing on You yang tayang setiap weekend ya! Jangan lupa untuk terus menantikan ulasannya di Tenasia Indonesia!

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1893176

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here