Jung Joon Young & Choi Jong Hoon Lakukan Sidang Banding Pertama Tanggal 21 Januari Mendatang

0

By Suci A.

Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon/ Credit : TenasiaDB

Artis Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon, yang kini dijatuhi hukuman penjara atas tuduhan pelecehan seksual terhadap wanita mabuk dan penyebaran video ilegal melalui group chat, akan melakukan sidang banding pertama.

Departemen Kriminal ke-12 dari Pengadilan Tinggi Seoul telah menjadwalkan pada 21 Januari untuk mengadakan sidang banding pertama pada lima orang yang merupakan anggota dari group chat tersebut, termasuk Jong Joon Young dan Choi Jong Hoon, yang didakwa dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Khusus tentang Kejahatan dan Kekerasan Seksual.

Jong Joon Young dan Choi Jong Hoon sebelumnya masing-masing dijatuhi hukuman 6 dan 5 tahun penjara, dalam persidangan pertama yang diadakan pada November tahun lalu di Pengadilan Pusat Distrik Seoul. Anggota lainnya dalam group chat itu adalah Mr. Kim dan Mr. Kwon yang masing-masing dijatuhi hukuman 5 &4 tahun penjara. Sedangkan Mr. Hur dijatuhi hukuman 8 bulan penjara dengan 2 tahun masa penangguhan.

Namun, kelima terdakwa, termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon, menolak untuk menerima putusan sidang pertama. Mereka mengajukan banding secara bergiliran dan sudah diajukan ke pengadilan.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1893236 

Translation : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here