Kini Giliran Kang Minhee X Song Hyeongjun X1 Unggah Surat, “Maaf atas Pembubaran Grup”

0

By Suci A.

X1 Kang Minhee (kiri), Song Hyeongjun / Credit : TenasiaDB

Kang Minhee dan Song Hyeongjun X1 mengungkapkan perasaan mereka melalui sebuah surat yang diunggah melalui twitter resmi Starship Entertainment pada (8/1) lalu dengan judul ‘Surat untuk ONE IT (fanclub X1).’

Kang Minhee dan Song Hyeongjun debut sebagai member X1 setelah mengikuti program survival Mnet Produce X 101 yang disiarkan tahun lalu. Namun, setelah kontroversi mengenai manipulasi hasil suara yang dilakukan tim produksi mulai terkuak, kegiatan grup X1 mulai dihentikan. Setelah itu, pada Desember tahun lalu, pihak kepolisian telah menangkap Ahn PD dan Kim CP terkait kasus ini. Berdasarkan keterangan polisi, mereka telah melakukan manipulasi hasil suara dan menentukan member yang akan didebutkan dalam program seri Produce.

Pada 30 Desember lalu, CJ ENM telah mengeluarkan surat permohonan maaf dan akan mendukung kegiatan X1 ke depan. Namun pada 6 Januari lalu, mereka mengumumkan pembubaran X1 sebagai hasil dari diskusi dengan seluruh agensi terkait.

Isi surat Kang Minhee

Halo, ini Kang Minhee.

Pertama-tama, aku ingin mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada semua orang yang telah mencintai dan memberikan dukungan kepada kami.

Selama ini, hanya rasa bersalah yang kurasakan kepada kalian semua yang telah menantikan kami dan kami kembali menyampaikan berita yang mengejutkan seperti ini.

Fans adalah orang yang pertama kali kuingat. Aku khawatir dan minta maaf. Aku sangat menyesal setiap kali mengingat bahwa aku tidak bisa menunjukkan penampilan kami kepada fans.

Aku ingin mengucapkan terima kasih atas semua momen berharga yang selama ini telah diberikan untuk kami dan terima kasih atas cinta dan dukungan yang lebih besar dari yang bisa kami berikan. Aku merasa sangat bahagia atas masa-masa yang kulalui bersama semua member dan aku tidak akan pernah melupakannya.

Aku juga ingin berterima kasih kepada seluruh staf Swing Entertainment yang telah banyak membantu kami. Kalian sungguh telah bekerja keras selama ini.

Ke depannya, tolong terus mendukung dan menantikan kami ber-11.

Aku juga tidak akan menyerah dan terus berusaha untuk bisa tampil kembali di hadapan kalian semua. Terima kasih.

Dari Minhee untuk ONE IT tercinta.

◆ Isi surat Song Hyeongjun

Halo, ONE IT. Ini Hyeongjun.

Pertama-tama, aku ingin meminta maaf kepada seluruh ONE IT yang telah memberikan dukungan dan cintanya pada kami. Aku selalu ingin membalas semua cinta yang diberikan ONE IT, namun kini aku merasa menyesal karena selama ini belum sempat menunjukkan penampilan yang lebih banyak kepada kalian.

Terima kasih karena kalian telah membuatku merasa dicintai dan melakukan pekerjaanku dengan baik. Aku bisa bersinar berkat ONE IT.

Bermula dari X1, kami akan mengambil jalan masing-masing, tetapi aku harap kalian akan terus menantikan dan mendukung semua member.

Aku ingin berterima kasih kepada keluarga Swing Entertainment yang selama ini telah peduli dan memperhatikan kami.

Kegiatan yang sangat singkat itu sudah seperti mimpi. Aku sangat bahagia bisa bertemu dengan orang-orang, kenangan, cinta, khususnya ONE IT, yang tidak akan pernah kulupakan. Terima kasih atas semua momen berharga yang kulalui bersama ONE IT.

ONE IT.. Sekali lagi terima kasih dan maaf. Aku akan kembali dengan sisi yang lebih baik lagi. Aku sungguh mencintai kalian, ONE IT.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1891693 

Translation by Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here