Sebut Tak Tayangkan Pernyataan Seutuhnya, Agensi Lim Jae Hyun yang Dituduh Lakukan ‘Sajaegi’ Tuntut Permintaan Maaf Dari ‘Unanswered Question’

0

By Aisya J.

Lim Jae Hyun

Agensi Lim Jae Hyun, yang diduga melakukan sajaegi (memanipulasi tangga lagu), mengklaim bahwa siaran program SBS Unanswered Question yang tayang tanggal 4 Januari lalu telah disalahtafsirkan.

Hari ini (8/1) agensi Lim Jae Hyun mengungkapkan, “Kami meminta permintaan maaf serta memberikan koreksi terhadap siaran Unanswered Question yang menayangkan pemberitaan mengenai sajaegi. Kami merasa terluka terhadap tindakan yang merugikan kami dimana opini publik yang seakan mengadili yang menimbulkan pembunuhan karakter bagi kami.”

Pihak agensi kembali mengatakan, “Meski awalnya kami mendukung peliputan yang dilakukan Unanswered Question dan menginginkan siaran yang netral, namun tim produksi tidak menepati janji mereka. Siaran itu tidak ada bedanya dengan satu pihak yang telah menyimpulkan dari awal bahwa pihak lain yang bersalah. Apa yang kami jelaskan selama lebih dari 2 jam sama sekali tidak disiarkan sedetik pun.”

Mereka masih melanjutkan, “Semua data dan klaim yang digunakan oleh tim produksi sebagai bahan siaran belum dibuktikan kebenarannya. Kami minta kepada pihak Unanswered Question untuk menayangkan seluruh informasi yang didapat. Kalau tidak, program tersebut bisa disebut tindakan siaran yang tidak bertanggung jawab yang telah mengarahkan seluruh panah dan kecurigaan kepada keenam penyanyi yang disebutkan hanya karena kecurigaan yang sudah beredar di Internet.”

Terakhir, “Jika Unanswered Question benar merupakan program yang menjunjung keadilan dimana posisi kedua belah pihak mendapatkan waktu yang sama untuk menyampaikan pendapat mereka, seharusnya kalian juga harus menyiarkan 10 detik wawancara penuh air mata dari para penyanyi yang saat ini menjadi sasaran pembunuhan karakter dari opini publik.”

Semakin rame ya.. gimana nih menurut teman-teman Tenasia?

Original Article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1890653

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here