[TEN ISSUE] Catat Rekor di Awal Tahun 2020, BTS Jadi Grup Pertama yang Meraih Kedua Daesang dalam ‘Golden Disc Awards’

0

By  Suci A.

‘Terima kasih, ARMY! Rasanya seperti mimpi bisa meraih daesang untuk kategori lagu dan album. Ini dapat terjadi berkat cinta yang diberikan oleh seluruh ARMY. Terima kasih. Kami cinta kalian.’

Grup BTS telah menerima penghargaan daesang kategori digital song dan album dalam perhelatan 34th Golden Disk Awards yang diselenggarakan pada tanggal 4 dan 5 Januari kemarin. Setelah menerima penghargaan itu, BTS menyampaikan perasaan mereka kepada para fans melalui SNS resmi BTS.

BTS kembali mencatat sejarah di awal tahun 2020. BTS merupakan grup pertama yang meraih daesang dalam dua kategori, yaitu digital song dan album. Tidak hanya itu, pada acara yang berlangsung pada tanggal 5 Januari kemarin, BTS juga menerima penghargaan Fan’s Choice K-Pop Star awards, and TikTok Golden Disc Popularity Award. 

Sambil memeluk trofi, BTS menundukkan kepala dan menyampaikan rasa terima kasihnya. Leader RM menyampaikan, “Kami cukup beruntung menjadi sorotan dengan bantuan dan keberuntungan dari banyak orang, dan kami melakukan apa yang ingin kami sampaikan melalui musik. Kami berharap bahwa kejujuran, upaya, dan ketulusan para artis dapat menjangkau publik tanpa sia-sia. Saya berharap segala kesalahan akan berakhir di tahun 2010-an dan akan ada banyak hal baik yang akan datang di tahun 2020 dan seterusnya.”

Pidatonya mendapat tepuk tangan yang meriah, khususnya ketika dunia musik Korea kini sedang dihebohkan dengan kasus sajaegi (manipulasi chart lagu).

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1888736   

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here