9 Tahun Debut, NU’EST Akan Tetap Ciptakan Rekor-Rekor Baru di Tahun 2020

0

By Suci A.

NU’EST, sebuah grup yang telah memulai debutnya sembilan tahun yang lalu, akan terus menunjukkan pertumbuhannya di tahun 2020.

Sejak awal tahun 2019, NU’EST telah menggebrak Kpop, khususnya ketika mengumumkan kembalinya NU’EST sebagai grup seutuhnya pada 1 Januari 2019. NU’EST juga memperbarui kontraknya dengan agensi Pledis Entertainment.

Pada April lalu, NU’EST juga sukses menyelenggarakan konser eksklusif setelah 8 tahun debut. Konser bertajuk 2019 NU’EST CONCERT ‘Segno’ IN SEOUL ini diselenggarakan di KSPO DOME, Seoul, panggung yang menjadi impian seluruh penyanyi di Korea. Penjualan tiket juga terjual habis sesaat penjualan tiket dibuka, dan venue panggung penuh terisi lebih dari 51 ribu penggemar.

Khususnya, NU’EST merilis mini album ke-6 berjudul Happily Ever After pada 29 April lalu dan pre-order album terjual 22 ribu kopi. Ini merupakan penjualan tertinggi semenjak debut dan dengan lagu utama BET BET, NU’EST berhasil meraih peringkat 1 dalam program musik untuk yang pertama kalinya sejak 2611 hari debut. Ini merupakan sebuah pencapaian terpanjang sebuah grup untuk mencetak rekor tersebut.

Rekor yang dicapai NU’EST tidak berhenti sampai di sini. Pada 21 Oktober lalu, NU’EST merilis mini album ke-7 bertajuk The Table dengan lagu utama LOVE ME. Tidak hanya di KBS Music Bank, NU’EST menyabet semua piala berbagai program musik untuk pertama kalinya sejak debut, seperti piala MBC Music Core, SBS Inkigayo, dan lain-lain.

Ditambah lagi, NU’EST telah menyelenggarakan 2019 NU’EST FAN MEETING ‘L.O.Λ.E PAGE pada tanggal 15-17 November lalu, yang diadakan di KSPO DOME. NU’EST menunjukkan rasa cintanya kepada L.O.Λ.E (nama fanclub), yang telah memberikan dukungan penuh kepada mereka hingga bisa berdiri di atas panggung impian tersebut.

Bagi NU’EST, tahun 2019 adalah tahun bagi mereka untuk ‘tumbuh’ dan menciptakan ‘rekor baru’. NU’EST telah menunjukkan bakat mereka tidak hanya dalam bermusik, tetapi juga tampil dalam majalah, iklan, musikal, reality show, dan lain-lain. Kini para penggemar semakin menantikan penampilan seperti apa yang akan ditampilkan NU’EST di tahun 2020 ini.

Original article :  http://tenasia.hankyung.com/archives/1887371 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here