Selesaikan Konser Tur Asia, IU Sukses Rebut Hati 90 Ribu Penggemar

0

By Suci A.

IU / Credit : KakaoM

Penyanyi IU telah menyelesaikan semua tur untuk konsernya di tahun 2019.

IU telah menyapa para penggemar melalui tur konser bertajuk Love, Poem yang dimulai sejak 2 November lalu di 4 kota dalam negeri, yaitu Gwangju, Incheon, Busan dan Seoul. Mulai bulan Desember, IU melebarkan sayapnya di ranah internasional dengan menyambangi 6 negara, seperti Taipei, Singapura, Manila, Kuala Lumpur, Bangkok dan Jakarta dengan jumlah penggemar lebih dari 90 ribu orang.

Tur konser IU kali ini telah menarik perhatian dari seluruh penggemar, terbukti dengan penjualan tiket yang terjual habis di semua konser. Tidak hanya itu, konser ini juga mendapat sambutan luar biasa dari artis dalam dan luar negeri. Khususnya dalam konser di Seoul, IU merupakan penyanyi solo wanita pertama yang menggunakan panggung 360 derajat, yang membuat spektrum lain yang dapat disaksikan khusus dalam konser IU.

Konser bertajuk Love, Poem ini sebagai pembuka tur untuk merayakan 10 tahun debut IU dan akan menunjukkan cerita-cerita baru tentang IU. IU juga menampilkan semua lagu dalam mini album kelimanya Love, Poem yang dirilis pada November lalu dan sekali lagi membuktikan perkembangannya yang satu tingkat lebih matang dari sebelumnya.

IU membuka konser dengan lagu Every End of The day dan Unlucky dari mini album kelima. IU kemudian melanjutkan dengan membawakan penampilan dari berbagai lagu hits-nya, seperti Palette, Friday, Bbibbi, Twenty-Three, dan lain-lain.

Secara khusus, IU pertama kali menampilkan lagu Blueming, yang sebelumnya menjadi perbincangan setelah rilis di situs Youtube. Para penggemar dalam dan luar negeri langsung menciptakan suasana festival dengan mengangkat lighstick mereka dan turut menyanyikan lagu-lagu IU dengan Bahasa Korea, hingga membuat seluruh staf dan wartawan terkejut kagum.

Dengan demikian, tur IU ini telah memberikan kesan spesial untuk para penggemarnya di dalam dan luar negeri, dan sekali lagi membuktikan popularitas IU dalam ranah musik Kpop.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1885111 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here