Ciptakan 4 Hits Berturut-turut, Momoland Comeback dengan Formasi 6 Member untuk Lagu ‘Thumbs Up’

0

By Suci A.

모모랜드,쇼케이스
Momoland / Credit Reporter Lee Seung Hyun

Grup Momoland menantang diri untuk menciptakan hits terbaru dengan lagu Thumbs Up. Thumbs Up adalah lagu pertama Momoland yang mengusung konsep newtro. Dengan menambahkan pesona khas Momoland yang lebih dewasa, Momoland sekali lagi berhasil menarik perhatian seluruh penggemar. Walaupun Momoland mengalami perubahan jumlah anggota, yaitu dari 9 orang menjadi 6 orang, tapi semangat para member tetap sama. Para member juga percaya diri untuk mengisi kekosongan member yang telah hengkang.

Pada (30/12) lalu, Momoland telah mengadakan showcase untuk merayakan perilisan single kedua Thumbs Up, yang diselenggarakan di Blue Square, Hannam Dong, Seoul. Thumbs Up merupakan lagu bergenre newtro (New+Retro) dance dengan ritme yang ceria dan melodi yang berkesan. Khususnya lagu ini memiliki lirik yang mengekspresikan tentang kehidupan sehari-hari seorang selebritis yang selalu menjadi bahan perhatian di mana saja. 

Thumbs Up merupakan lagu terbaru yang dirilis sejak 9 bulan lalu, tepatnya bulan Maret lalu merilis single I’m So Hot. Selain itu, ini merupakan kali pertama Momoland tampil dengan formasi 6 member. Bulan lalu, Taeha dan Yeonwoo memutuskan untuk hengkang dari grup, sehingga Momoland pun berubah formasi dari 9 member menjadi 6 member. Jane mengungkapkan, “Aku sangat menyayangkan hengkangnya beberapa member. Namun itu adalah jalan yang telah dipilih oleh pribadi-masing-masing, sehingga aku hanya bisa memberi dukungan pada mereka. Setelah berubah menjadi 6 member, kami akan tetap melakukan persiapan yang terbaik. Semoga para fans menyukainya,” ujarnya. 

Selanjutnya Hyebin mengatakan, “Sama seperti kembali ke awal, kami melakukan persiapan layaknya sedang bersiap untuk debut. Setiap member pun melakukan usaha yang lebih baik dari sebelumnya.” JooE menambahkan, “Aku selalu berpikir untuk memberikan energi yang sama untuk seluruh penggemar dan bekerja keras dalam melakukan persiapan.”

Ketika ditanya tentang beban yang mereka rasakan setelah menjadi 6 member, JooE menjawab, “Aku khawatir. Namun kami memiliki banyak waktu untuk latihan dan kami sering bertukar pikiran dan melakukan komunikasi yang baik. Kami pun percaya diri untuk memberikan penampilan yang sempurna.” Jane, “Kami akan tetap mempertahankan ciri khas Momoland seperti sebelumnya, dan kami juga ingin menunjukkan pesona-pesona baru yang segar untuk semua penggemar. Kami banyak latihan dan berkomunikasi. Tolong nantikan terus penampilan baru kami ya” ujarnya.

모모랜드,쇼케이스
Momoland / Credit Reporter Lee Seung Hyun

Dalam showcase hari itu, Momoland membawakan penampilan lagu Thumbs Up untuk pertama kalinya dengan energi yang segar dan ceria. Khususnya dengan lirik-lirik yang membuat pendengar semakin ketagihan dan melodi yang kuat. Momoland juga menunjukkan tarian yang mudah ditirukan oleh penggemar. Selain itu, ekspresi wajah para member yang penuh percaya diri juga menambah pesona dalam lagu Thumbs Up.

Setelah menyelesaikan penampilannya, member Hyebin mengungkapkan, “Walaupun kami sangat gugup di atas panggung, namun kami merasa sangat berdebar karena bisa menampilkan lagu Thumbs Up.” Member Nancy juga berkata, “Kami merilis album terakhir 9 bulan lalu. Selama ini kami sangat senang dan deg-degan dalam menunggu comeback ini.” Jane juga menambahkan, “Selama melakukan persiapan, aku terus mendengarkan lagu kami. Setiap member juga memiliki banyak harapan untuk comeback kali ini. Semoga semua fans menyukainya.”

모모랜드,주이,쇼케이스
Momoland / Credit Reporter Lee Seung Hyun

JooE memilih member Hyebin dan Jane sebagai member yang paling cocok dengan lagu Thumbs Up. Ia mengatakan, “Thumbs Up memberikan kesan yang lebih dewasa dan matang, karena itu para unnie lebih cocok dengan lagu ini.”

Sejak Agustus tahun lalu, Momoland telah menciptakan 3 lagu hits secara berturut-turut, yaitu lagu Bboom Bboom, BAAM dan I’m So Hot. Namun mereka kini membawakan lagu yang memiliki energi dan kesan yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Nayun mengatakan, “Kami mengambil konsep newtro untuk menunjukkan penampilan yang baru.” JooE, “Jika lagu-lagu sebelumnya memiliki kesan yang ceria sejak awal, lagu Thumbs Up akan membuat ledakan di bagian refrainnya,” ujarnya sambil menjelaskan perbedaan dengan lagu sebelumnya.

Momoland kini telah menciptakan hits keempat secara berturut-turut. Para member mengungkapkan, “Kami berharap lagu ini dapat masuk dalam tangga lagu 100 besar dan jumlah tontonan musik video semakin meningkat.”

Lagu Thumbs Up Momoland telah dirilis pada 30 Desember pukul 6 sore (KST) melalui berbagai situs musik.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1884470 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here