DAY6 Mengadakan Pertemuan Mengharukan dengan Penggemar Pengidap Leukimia di Konser Natal

0

By Suci A.

DAY6 / Credit : JYP Entertainment

DAY6 menemui penggemarnya Amaya Ruiz (13 tahun), yang sedang mengidap penyakit leukimia dan memberinya hadiah berupa kenangan yang sangat indah.

Setelah resmi ditetapkan mengidap penyakit leukimia pada 2017 silam, Amaya Ruiz terus mendapatkan pengobatan hingga kini. Ia menjadi penggemar DAY6 setelah tahun 2018 lalu, secara tidak sengaja mendengar lagu DAY6 yang berjudul Shoot Me.

Ia mengatakan bahwa mendengar lagu-lagu DAY6 telah membantunya dalam melawan penyakitnya. Ia juga berkesempatan untuk menyaksikan konser DAY6 di Miami dan ingin berjumpa langsung dengan para member. Ia memiliki harapan untuk dapat bermain alat musik bersama member DAY6 dan menuliskan harapannya melalui Yayasan Make a Wish, yang kemudian disampaikan kepada agensi JYP Entertainment. DAY6 kemudian mengundang Amaya Ruiz dan keluarganya untuk datang ke konser DAY6 dan menghabiskan momen spesial bersama.

Amaya Ruiz yang tinggal di Florida, AS terbang ke Korea setelah melewati 19 jam perjalanan dan menyaksikan konser Christmas Special Concert The Present yang diselenggarakan di Olympic Hall, Olympic Garden, Seoul pada 21 Desember lalu. 

Member Jae yang sedang melakukan penampilan, menghampiri Amaya yang sedang duduk di kursi penonton, lalu memberinya pelukan hangat dan sekuntum bunga. Setelah konser berakhir, mereka kemudian menghabiskan waktu bersama dengan mengajarinya bermain gitar, serta menghadiahi sebuah gitar yang sudah ditandatangani oleh para member. 

Amaya Ruiz menyampaikan, “Ini adalah hadiah natal yang tidak akan bisa kulupakan. Aku ingin ucapkan terima kasih kepada DAY6 dan semua pihak yang membantu untuk mewujudkan harapanku. Aku juga akan bersemangat untuk mendapatkan pengobatan pada Januari tahun depan.” Member Jae, yang juga member favorit Amaya, menyampaikan, “Aku mengucapkan terima kasih karena dapat menghabiskan waktu yang memiliki makna mendalam ini. Bukan hanya untuk Amaya, tetapi pertemuan ini memiliki pengaruh bermakna untuk hidupku juga.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1882202 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here