Wow! SBS Teken Kontrak untuk Ikut Serta Memproduksi ‘Running Man Indonesia!’

0

By Aisya J.

SBS dan FCL dalam Deal Memo untuk Running Man Indonesia / credit = SBS

SBS mengonfirmasi bahwa Running Man akan dibuat dalam versi Indonesia.

Pada tanggal 29 November lalu, SBS bersama FCL, sebuah perusahaan bisnis Indonesia, melangsungkan Deal Memo untuk Running Man Indonesia Season 1 yang bertempat di SBS Mokdong, Seoul. FCL merupakan perusahaan investasi dari Sinarmas Group, perusahaan bisnis terbesar keempat di Indonesia, dan saat ini sedang mengerjakan bisnis produksi dan distribusi konten termasuk bisnis OTT (Over-The-Top) atau streaming. Running Man Indonesia Season 1 dijadwalkan akan diproduksi pada pertengahan tahun depan dengan tujuan hak penyiaran di Indonesia serta OTT.

Dengan keberhasilan Running Man Vietnam, di tengah menyebarnya ‘Running Man Power’ yang telah menyebar di seluruh wilayah Asia Tenggara, produksi bersama program Running Man Indonesia diharapkan menjadi batu loncatan untuk penyebaran produksi bersama lainnya di wilayah Asia Tenggara. Indonesia diperkirakan akan memainkan peran utama dalam menggerakkan korean wave di Asia Tenggara karena Indonesia merupakan negara pusat di Asia Tenggara dengan populasi terbesar sekitar 270 juta penduduk.

Ketua tim bisnis konten global SBS, Kim Yong Jae, menyampaikan, “Setelah Tiongkok dan Vietnam, SBS juga akan membuat terobosan ke Indonesia, pasar terbesar di Asia Tenggara. Kami akan melakukan upaya untuk memastikan bahwa kami ikut berkontribusi pada penyebaran Korean wave.” Selain itu, CEO Genflix sebagai brand OTT dari FCL, Jimmy Kim, menyampaikan, “Running Man Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak besar melalui upaya baru untuk menggabungkan penyiaran dan OTT di Indonesia, di mana saat ini OTT berkembang dengan sangat pesat.”

Wah semakin nggak sabar ya! Kita tunggu saja kabar selanjutnya untuk Running Man versi Indonesia!

Original Article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1882071

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here