Merry Christmas! Yuk Dengerin Lagu Natal ala K-Pop yang Siap Temani Liburanmu!

0

By Ilham R.

Good Morning teman-teman Tenasia Indonesia! Ngga kerasa yah hari ini sudah memasuki Hari Natal. Teman-teman sudah pada siap belum untuk menyambut Hari Natal? Untuk mengisi Hari Natal kalian tahun ini, Tenasia Indonesia mau kasih tahu lagu-lagu natal yang cocok untuk nemenin hari libur kalian! Walaupun ada banyak sekali lagu natal yang dirilis selama ini, namun para penyanyi K-Pop nggak mau kalah lho dengan penyanyi-penyanyi Hollywood lainnya. Ada banyak sekali penyanyi K-Pop yang juga turut memeriahkan hari Natal. Nah, disini kita akan ngenalin kalian beberapa artis K-Pop yang punya lagu Natal yang enak banget buat kalian dengerin! Yuk simak!

1.       EXO

Nah yang pertama ada grup besutan SM Entertainment yang hampir selalu merilis lagu natal setiap tahunnya. Walaupun tahun ini tidak merilis lagu Natal, EXO nggak pernah absen lho buat menghiasi Hari Natal untuk para penggemarnya. EXO mempunyai berbagai macam album edisi natal yang mereka rilis sejak tahun 2013, yakni album edisi natal pertama yang bertajuk Miracles in December (2013), The Winter’s Tale (2014), Sing For You (2015), For Life (2016), dan Universe (2017). SM Entertainment pernah mengungkapkan, “Album spesial musim dingin yang dirilis EXO setiap Desember merupakan sebuah hadiah Natal spesial untuk seluruh penggemar EXO. Dengan merilis lagu-lagu musim dingin pada Desember, para personel berharap untuk mengekspresikan rasa syukurnya kepada para penggemar yang telah memberikan cinta dan dukungan tak terbatas sepanjang tahun,” ujar salah satu perwakilan SM Entertainment.

Yuk dengerin lagu Natal terakhir dari EXO yang berjudul Universe!

2.       GOT7

Selanjutnya nih, ada grup dari JYP Entertainment GOT7! GOT7 juga pernah beberapa kali mengeluarkan album bernuansa Natal. Salah satu yang paling hits di jamannya adalah lagu Confession Song yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Lagu dengan irama yang sangat menggambarkan Hari Natal dan musim dingin ini, bercerita tentang lelaki yang menyukai seseorang namun tidak berani mengungkapkan perasaannya. Nah dalam musik videonya, GOT7 mengajak seorang murid SMA untuk menyatakan perasaannya lho, huhu gemes banget! Hayo siapa di sini yang mau ngungkapin perasaannya juga tahun ini? Selain lagu ini, lagu edisi natal yang terakhir dirilis GOT7 pada tahun lalu adalah Miracle. Kabarnya, teori dari lagu ini terinspirasi dari salah satu penggemar Indonesia lho! Yang belum tahu, yuk coba dengar lagunya!

3.       GIRLS’ GENERATION – TTS

Setelah dua lagu tadi memiliki irama yang sendu, sekarang kembali dengan lagu yang lebih ceria! Walaupun lagu Dear Santa ini sudah dirilis 4 tahun lalu, namun lagu ini tidak pernah bosan untuk didengar dengan irama dan teknik vokal yang mengagumkan dari 3 vokal terbaik Girls Generation nih guys! Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun menyuguhkan suara indah mereka yang menakjubkan dan sangat cocok dengan suasana natal nih, yuk buruan dengerin lagunya di pagi Natalmu agar lebih semangat!

4.       SM STATION X 4 LOVEs for Winter

Nah, ini nih yang paling baru! SM Entertainment yang selalu merilis lagu-lagu edisi natal sebagai hadiah untuk penggemar, tahun ini juga merilis proyek untuk menyambut Hari Natal lho! SM STATION menyuguhkan kita total 4 lagu edisi Natal dengan berbagai artisnya. SM STATION X 4 LOVEs for Winter ini berisi total 4 lagu yakni This is Your Day, Forever, Coming Home, dan White Winter. Proyek ini telah dimulai sejak tanggal 20 November lalu, dan telah merilis 3 lagu hingga kini. Lagu yang pertama adalah This is Your Day, lagu dengan kolaborasi UNICEF ini dinyanyikan oleh vokalis-vokalis hebat dari SM Entertainment seperti BoA, J-Min, Siwon Super Junior, Sunny SNSD, Taemin SHINee, Suho EXO, Wendy Red Velvet, dan Doyoung NCT, Suho EXO.

Lagu yang kedua berjudul Coming Home, yang dibawakan oleh 4 anggota NCT U yakni Taeil, Doyoung, Jaehyun, dan Haechan. 4 vokalis terbaik dari NCT ini menyuguhkan suara indahnya dalam aliran musik ballad R&B dengan tempo slow, ditambahkan dengan suara piano dan gitar yang merdu. Lalu liriknya mengandung pesan cinta dan rasa terima kasih untuk orang tersayang yang telah menunggu di tempat yang sama.

Lalu lagu yang ketiga adalah lagu kolaborasi antara Heechul Super Junior dan komedian terkenal Lee Sugeun loh! Unik banget kan? White Winter merupakan lagu remake tahun 90-an dengan judul yang sama. Lagu ini penuh dengan nuansa jazz hangat yang diiringi dengan alunan piano listrik dan suara gitar listrik jaman dulu. Lagu ini akan menjadi meninggalkan kesan yang indah sebagai lagu yang memancarkan suasana Natal.

Jangan lupa ya untuk tunggu lagu terakhir dari rangkaian SM STATION X 4 LOVEs for Winter selanjutnya!

5.       THE BOYZ

Lagu edisi Natal yang baru banget nih, ada lagu White dari THE BOYZ! White adalah lagu yang menggabungkan ketukan dinamis dan suara synthesizer dan ditambah pesona yang beragam dari THE BOYZ. Sunwoo dan Eric juga menulis lirik dari bagian rap lagu ini lho! Mereka ingin menyampaikan perasaan mereka kepada penggemar lewat lirik tersebut. Yuk coba resapi pesan apa yang ingin disampaikan para anggota THE BOYZ lewat lagu edisi natal mereka kali ini!

Nah berikut lagu-lagu edisi natal versi Tenasia Indonesia, kalian suka lagu yang mana nih guys? Merry Christmas and Happy New Year!

Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here