Sunny’s Corner – Chapter 10: Bulan Desember yang Mendebarkan

0

Halo~ Ini Sunny~.

Bila akhir tahun datang, Sunny merasa segar, sedikit bersemangat dan deg-degan. Memang ada sedikit rasa sedih karena tahun akan berlalu, tetapi ada pula harapan baru untuk tahun yang akan datang.

Bukan hanya saya tetapi semua orang memiliki perasaan ini, dan saya pikir pohon Natal dan lagu-lagu Natal yang terdengar di sana-sini memberikan pengaruh yang besar. Pada bulan Desember, pohon-pohon Natal yang disimpan di gudang sepanjang tahun mulai keluar satu per satu. Tidak hanya di rumah saja, saat ini kita dapat dengan mudah melihat tempat-tempat yang berdekorasi Natal. Di masa lalu, biaya dekorasi pohon Natal cukup mahal, sehingga hanya dipasang di tempat-tempat wisata terkenal atau tempat-tempat di mana orang berkumpul. Namun sekarang sudah umum untuk menemukannya di jalan-jalan.

Saya ingin memberi nama foto ini <Sosok umum Apartemen Korea>.

Ini adalah apartemen tempat Sunny tinggal!! Meskipun ini adalah sosok apartemen kebanyakan di Seoul, tidakkah cantik dengan pohon Natal? Meskipun tidak terlihat dengan baik dalam gambar ini, sungguh indah melihat banyak bola lampu berkelap-kelip dan bersinar.

Ketika keluar dari stasiun kereta bawah tanah, orang-orang yang pergi dan pulang dari kerja melewati pohon Natal yang indah ini pastinya merasa bahagia. Anak-anak berdoa untuk harapan mereka kepada Santa di depan pohon Natal dan mengambil gambar.

Gambar berikut adalah pohon cantik Sunny lihat ketika mengunjungi suatu kantor. Ketika Natal semakin dekat, kantor ini dihiasi dengan pohon Natal yang cantik untuk memberikan perubahan suasana. Kantor itu biasanya kantor yang kaku untuk bekerja. Akan tetapi dengan dekorasi Natal, suasananya menjadi lebih ceria dan suasana kaku pun menghilang.

 Ini adalah payung raksasa yang dipasang oleh negara bagi warga yang menunggu di depan penyeberangan saat musim panas. Payung yang sangat bermanfaat pada musim panas menjadi penghalang lalu lintas pada musim gugur dan musim dingin. Namun, biaya untuk menyingkirkannya juga tinggi, sehingga pihak negara tidak menggusurnya. Sebagai gantinya, mereka mengubah payung ini dengan dekorasi pohon Natal.

Transformasi payung ini sangat menakjubkan. Di Korea, ada pepatah yang mengatakan ‘perubahan seorang wanita tidak ada salahnya’. Jadi, Sunny ingin mengatakan ‘Transformasi payung juga tidak ada salahnya.’ 

‘Payung natal’ ini beroperasi dengan sensor yang secara otomatis hidup dari jam 5 sore sampai 7 pagi untuk memanaskan dan menghangatkan jalan malam yang gelap saat matahari menghilang dengan cepat. Jalanan gelap biasanya menjadi lebih cerah dan hangat berkat dekorasi ini, dan menjadikan jalanan terasa lebih aman. Payung ini adalah item unik yang menghilangkan terik panas untuk para penduduk di musim panas, dan membuat warga aman dengan menerangi jalan-jalan malam yang gelap di musim dingin.

Natal tinggal seminggu lagi. Tahun ini semoga Santa memberikan beberapa hadiah.

Sunny belum pernah ke Indonesia selama Natal. Jika ada kesempatan, saya ingin mengunjungi Indonesia pada akhir tahun untuk melihat bagaimana suasananya berbeda dari suasana liburan Korea.

Tentang penulis:

Master jurusan Terjemahan Bahasa Indonesia Hankuk University of Foreign Studies-Korea Selatan, dan pecinta berat Indonesia. Sunny’s Corner adalah segment baru yang dihadirkan oleh Tenasia Indonesia yang membahas tentang budaya dan cerita dari Korea Selatan. Sunny’s Corner akan memberi content baru yang original, menarik dan informative untuk pembaca Tenasia Indonesia.

Kalau ingin tahu siapa Sunny, kunjungi IG Sunny: @sunny_kimsw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here