‘Black Dog’ Tayang Perdana, Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran Ajak Pemirsa untuk Melihat Dunia Para Guru

0

By Suci A.

Cuplikan drama tvN Black Dog

Aktris Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran akan menarik pemirsa untuk masuk ke dalam dunia guru. Walaupun ini adalah dunia yang bisa dialami oleh banyak orang, kedua aktris ini akan menciptakan ruang yang begitu dalam untuk pemirsa dan menunjukkan kekuatan yang dimiliki aktris hebat seperti mereka berdua. 

Dalam drama tvN Black Dog yang tayang perdana pada (16/12) lalu, Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran masing-masing berperan sebagai Go Haneul, seorang guru honorer dan Park Sung Soon, kepala sekolah SMA Daechi. Go Ha Neul pernah mengalami kecelakaan bus di masa sekolahnya dulu. Saat kecelakaan itu, hanya Go Haneul yang tidak bisa keluar dari bus yang tersangkut di dalam terowongan. Seorang guru yang melihatnya rela berkorban nyawa untuk menyelamatinya. Ia memutuskan untuk menjadi guru honorer untuk membalas jasa guru yang telah berkorban untuknya, walaupun dia tahu bahwa itu tidak bisa dijadikan alasan untuk balas budi. Go Haneul ingin tahu alasan apa yang membuat gurunya rela berkorban demi dirinya. Untuk mencari alasan itu, ia berpikir untuk bermimpi menjadi seorang guru.

Setelah berusia 29 tahun, Go Haneul berhasil melawan 100 orang saingannya untuk menjadi seorang guru honorer di SMA Daechi. Ketika hari penerimaan guru, terdengar kabar bahwa guru yang terpilih bisa masuk dikarenakan bantuan orang dalam. Ternyata guru yang dimaksud adalah Go Haneul sendiri. Walaupun Go Haneul tidak tahu apa-apa, tetapi rumor itu sudah terlanjur tersebar di kalangan guru-guru tetap di sekolah itu. Alhasil, Go Haneul menjadi terpojok, bahkan guru-guru yang lebih muda darinya pun ikut menjauhinya.

Walau begitu, Go Haneul adalah salah satu kandidat yang menonjol, bahkan sejak dilakukan interview. Dibandingkan calon guru yang lain, Go Haneul juga membuka kelas yang sangat membantu bagi siswa-siswa kelas 3 SMA untuk mengikuti ujian masuk universitas. Melihat kemampuan yang dimiliki Go Haneul, Park Sung Soon langsung memberinya nilai terbaik. Itu adalah kemampuan yang patut diakui. Di akhir tayangan episode 1 lalu, terlihat Go Haneul memasuki ruang guru dengan ragu-ragu. Melihatnya, Park Sung Soon memanggilnya, “Kamu sedang apa? Kemarilah.”

Seo Hyun Jin sungguh pintar dalam menekankan kelebihan yang dimilikinya sebagai seorang aktris. Ia secara perlahan membawa pemirsa masuk ke dalam emosionalnya. Seo Hyun Jin memainkan peran Go Haneul dengan baik dan meninggalkan banyak adegan berkesan dalam episode 1, mulai dari ekspresi sedih ketika tidak sengaja menjatuhkan barangnya di subway, juga ketika makan sendirian di kantin lalu terjatuh dan membuat makanannya tumpah. 

Ra Mi Ran juga memainkan peran Park Sung Soon dengan baik. Ia akan mengatakan apa yang harus dikatakan dan tidak pernah goyah dengan pendiriannya. Berkat akting alami yang dilakukan Seo Hyun JIn dan Ra Mi Ran, pemirsa dapat merasakan bahwa ini bukanlah episode 1 yang baru tayang, tetapi seolah-olah melihat keseharian dalam SMA Daechi yang sudah terjadi sejak lama.

Black Dog adalah drama yang sangat menonjolkan cerita secara mendetail. Ada banyak adegan, misalnya ketika Ra Mi Ran sedang makan siang dengan para guru junior di sekolah, atau ketika minum di luar bersama seorang guru junior, ia akan berkata, “Sudah selesai makan? Ayo pergi!” Ra Mi Ran kemudian lebih dulu berdiri dan mengambil jaketnya tanpa mendengar jawaban dari guru juniornya. Sebenarnya hal-hal seperti ini sering terjadi di kalangan para guru, di mana mereka tidak punya banyak waktu untuk makan siang. Dalam konferensi pers, para pemain Black Dog mengungkapkan bahwa mereka telah menemui banyak guru dan mengikuti keseharian mereka. Berkat usaha yang mereka lakukan, drama Black Dog akan menyuguhkan cerita yang lebih menarik dan dapat menimbulkan simpati dari banyak orang.

Sementara itu, drama Black Dog tayang setiap Senin dan Selasa pukul 09.30 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1876296#_enliple 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here