Tiffany Ungkap Awal Perjalanan Karirnya di ‘Human Documentary People is Good’

0

By Suci A. 

Tiffany di Human Documentary People is Good / Credit : MBC

Tiffany mantan member grup Girl’s Generation, mengungkapkan semua kisah dan usahanya yang sejak usia belasan tahun datang ke Korea seorang diri untuk mewujudkan impiannya sebagai penyanyi.

Tiffany tampil dalam acara Human Documentary People is Good yang tayang pada hari ini (10/12).

Tiffany memulai debutnya sebagai member dari grup Girl’s Generation yang telah berhasil mendapatkan kesuksesan dan menciptakan sindrom girl group. Girl’s Generation selalu mencatat peringkat 1 setiap kali merilis album dan menciptakan tren-tren baru dengan musik, tarian, hingga konsep yang diusungnya. Tiffany merupakan satu dari member Girls’ Generation, grup yang menjadi pusat untuk membuka generasi para perempuan.

Dengan rambut pendek dan smiling eyes-nya, Tiffany telah mengumpulkan fandom yang sangat luas. Tiffany lahir di San Fransisco, AS yang mulai bermimpi menjadi penyanyi ketika melihat penampilan seniornya, BoA. Walaupun mendapat tentangan dari orang tuanya, Tiffany rela pergi ke Korea seorang diri untuk mewujudkan impiannya.

Walaupun dia berniat untuk menjadi penyanyi, namun kehidupannya di Korea tidak semudah yang dibayangkannya. Dia harus sekolah dan menjalani pelatihan di saat yang sama. Dia juga bekerja keras mengikuti les privat untuk membiayai hidupnya. Tiffany selalu menjaga kecintaannya terhadap musik setiap kali kesulitan datang menghampirinya. Berkat usaha kerasnya selama 3 tahun, gadis Amerika Tiffany telah berubah menjadi Girl’s Generation Tiffany.

Merayakan 10 tahun debutnya, Tiffany kembali ke kampung halaman yang pernah ditinggalkannya di usia 15 tahun. 10 tahun menjalani kehidupan sebagai member girl group merupakan masa-masa yang semua harus dijalaninya dengan serba hati-hati, khususnya untuk mengungkapkan perasaan dan pemikiran pribadinya. Untuk keluar dari masa itu dan mengekspresikan dirinya secara jujur, Tiffany telah menerima konseling psikologis. Orang-orang yang telah memberikan dukungan dan semangat untuk Tiffany di saat dirinya sedang kesepian, tidak lain adalah member Girl’s Generation. Mereka adalah member yang telah lama tinggal bersamanya di asrama dan sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Mereka juga yang selalu memberikan dukungan kapan dan di mana saja. Kini Tiffany sudah mulai menyesuaikan diri untuk tampil dan rekaman sendiri.

Musik adalah kekuatan terbesar bagi Tiffany, yang meninggalkan keluarganya untuk memenuhi mimpinya di usia muda. Tantangan Tiffany untuk menunjukkan spektrum musik yang luas melalui kegiatan grup, unit, dan solo dapat ditemukan di Human Documentary People is Good.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1872384

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here