BTS Dikonfirmasi Tampil di ‘34th Golden Disk Award’… Akankah BTS Meraih Daesang Selama 3 Tahun Berturut-turut?

0

By Suci A.

Para penyanyi yang telah menerima cinta dari penggemar selama 1 tahun terakhir telah dikonfirmasi tampil dalam acara 34th Golden Disc Awards (atau GDA).

Pada (9/12), pihak GDA telah merilis line up pertama yang akan tampil, dimana Mamamoo, Jannabi, TWICE, Paul Kim, dan lain-lain akan hadir pada tanggal 4 Januari, kemudian BTS, Seventeen, TWICE, dan lain-lain akan hadir pada 5 Januari. Mereka semua merupakan para kandidat yang masuk dalam nominasi dan memiliki nilai tinggi untuk kategori lagu dan album.

BTS telah dikonfirmasi hadir di hari kedua. BTS yang pernah meraih penghargaan Rookie of The Year pada acara GDA ke-28 lalu, selalu tampil di GDA setiap tahunnya. BTS selalu mendapat bonsang [main prize] di setiap tahunnya sejak GDA ke-28. Dalam acara GDA ke-32, BTS juga meraih bonsang untuk kategori lagu dan album.  Dalam acara GDA ke-32 dan 33, BTS meraih daesang [grand prize] untuk kategori album selama 2 tahun berturut-turut. 

Seventeen, yang memenangkan penghargaan Rookie of The Year pada acara ke-30 dan mendapatkan bonsang album di setiap tahunnya, juga akan menghadiri GDA ke-34. Seventeen telah menarik perhatian sebagai nominasi kategori album dengan An Ode, yang telah mencatat penjualan tertinggi sejak debutnya.

TWICE juga akan memeriahkan acara selama dua hari. TWICE merupakan penyanyi yang meraih nilai tinggi dan tidak goyah dalam persaingan di pasar musik yang didominasi oleh penyanyi ballad dan boy group. Kali ini, TWICE juga masuk dalam daftar nominasi lagu dan album. TWICE, yang pertama kali menerima daesang dalam kategori digital song dengan lagu CHEER UP pada acara GDA ke-31 lalu, telah menyapu bersih penghargaan bonsang kategori lagu dan album secara berturut-turut dalam acara GDA ke-32 dan 33.

Mamamoo akan memeriahkan panggung di acara hari pertama. Mamamoo masuk dalam nominasi digital song untuk lagu Gogobebe dan lagu solo Hwasa Twit.

Band Jannabi masuk sebagai kandidat GDA penghargaan bonsang kategori lagu. Ini merupakan kali pertama Jannabi tampil dalam acara GDA dan menarik perhatian penggemar tentang penampilan yang akan mereka bawakan dan apakah mereka akan menerima penghargaan. 

GDA ke-34 akan diselenggarakan di Gocheok Sky Dome dan disiarkan secara langsung melalui saluran TV kabel, JTBC, JTBC2 dan JTBC4.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1871808

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here