Sunny’s Corner – Chapter 8: Karakter Korea Generasi Kedua – Pengsu

0

Halo~Ini Sunny.

Apakah Anda ingat minggu lalu saya memberitahu sedikit petunjuk mengenai topik minggu ini? Minggu ini, saya ingin memperkenalkan Pengsu, yaitu penguin junior dari Presiden Pororo yang telah menyebar luas di dunia. Jika Pororo adalah karakter populer untuk anak-anak, Pengsu adalah karakter populer untuk orang dewasa.

Pengsu, yang baru-baru ini menjadi topik hangat di Korea, adalah karakter yang diciptakan oleh perusahaan penyiaran EBS. Pada awalnya, Pengsu juga karakter yang dibuat untuk anak-anak. Namun, perilakunya yang tidak menentu dan agak berbeda dengan karakter model lainnya, sikapnya yang sering cemburu, dan kelantangannya meneriakkan nama direktur EBS tanpa ragu-ragu mendapat respons yang baik dari para pekerja kantor. Jadi sekarang karakter ini disebut presiden penguin orang dewasa. Dalam beberapa bulan terakhir, ia telah aktif dalam penyiaran terestrial dan diundang sebagai pemenang pada acara penghargaan akhir tahun.

Alasan lain mengapa Pengsu menjadi begitu populer adalah karena kata-kata yang dilontarkan Pengsu. Pengsu hanyalah sebuah karakter, tetapi apa yang dia katakan menghibur para pekerja kantoran yang lelah, menghibur para pencari pekerjaan yang kesepian, dan menghibur siswa-siswi yang jenuh belajar. Berikut adalah beberapa catatan terkenal Pengsu.

Catatan untuk Pekerja Kantor

1. Anda tidak dapat melakukan semuanya dengan baik. Jangan terlalu kesal karena tidak bisa melakukan sesuatu dengan baik. Pasti ada sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan baik. Jadi Anda hanya perlu melakukan kelebihan Anda dengan lebih baik.

2. Jangan perhatikan pandangan orang lain dan hiduplah sesuai keinginan. Jangan perhatikan orang lain!

3. Kami sudah berdamai. Tetapi saya masih tetap saja tidak ingin bertemu dengan dia.

4. Bos perusahaan harus seperti teman. Baru perusahaan bisa berjalan dengan baik.

5. Selera setiap orang berbeda, jadi harap hormati selera pribadi.

Catatan untuk pencari kerja

1. Pasti ada sesuatu yang baik. Anda tidak bisa melakukan semuanya dengan baik. Pengsu juga berjalan agak lambat. Jangan terlalu kesal karena Anda tidak pandai. Pasti ada keunggulan yang bisa Anda lakukan dengan baik. Anda bisa melakukannya dengan lebih baik.

2. Beristirahat dengan baik adalah inovasi. Saat sedang mencari pekerjaan, tubuh dan pikiran menjadi lelah. Tetapi Anda justru perlu istirahat dengan baik ketika merasa lelah dan sedih.

3. Pada awalnya, semuanya sulit dan banyak melakukan kesalahan. Namun pasti ada hari di mana bibit-bibit kesalahan dan kerja keras Anda tumbuh menjadi bunga yang indah.

4. Keyakinan ada dalam diri Anda. Tetapi Anda belum menemukannya. Anda harus tahu cara untuk percaya dan mencintai diri sendiri.

5. Apakah Anda bisa bersemangat mendengar kata “semangat ya” ketika merasa capek? Saya lebih ingin mengatakan “saya mencintai Anda” daripada menghibur Anda. Aku cinta kamu.

Sunny pikir kata-kata Pengsu tidak hanya dapat menghibur orang Korea saja, tetapi juga dapat menghibur dan menghangatkan hati semua orang di dunia ini. Menjadi dewasa bukan berarti Anda tidak butuh kenyamanan. Orang dewasa membutuhkan tempat untuk bersandar. Kadang-kadang kita ingin berusaha, dan kadang-kadang kita ingin dihibur. Tetapi kenyataannya adalah orang dewasa tidak dapat melakukannya karena suasana sosial yang memaksa mereka untuk berpikir bahwa diri mereka sendiri bukan lagi anak-anak dan harus bertindak dewasa. Jadi saya pikir Pengsu menjadi populer dan dicintai oleh banyak orang. Ketika Anda membutuhkan kata-kata hiburan, bacalah kata-kata Pengsu.

Minggu depan, saya akan memperkenalkan Pinkfong yang menggegerkan dunia dengan lagu ‘Bayi Hiu’ dan lirik “du-du-du-du” nya.

Sampai jumpa minggu depan.

Tentang Penulis:

Master jurusan Terjemahan Bahasa Indonesia Hankuk University of Foreign Studies-Korea Selatan, dan pecinta berat Indonesia. Sunny’s Corner adalah segment baru yang dihadirkan oleh Tenasia Indonesia yang membahas tentang budaya dan cerita dari Korea Selatan. Sunny’s Corner akan memberi content baru yang original, menarik dan informative untuk pembaca Tenasia Indonesia.

Kalau ingin tahu siapa Sunny, kunjungi IG Sunny @sunny_kimsw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here