Terkuak! Ada 1 Member WANNA ONE yang Debut dengan Hasil Manipulasi Voting

0

By Ilham R.

Tim produksi dan beberapa agensi yang mengirimkan sebagian trainee untuk program survival audition dari Mnet seri Produce, telah diserahkan ke kejaksaan atas kasus manipulasi voting, lalu muncul kecurigaan bahwa ada member yang berpromosi dengan perolehan suara yang dimanipulasi dalam grup WANNA ONE yang debut melalui Produce Season 2.

Menurut dakwaan yang diajukan oleh penuntutan kepada Majelis Nasional pada hari Kamis, Kim Yongbeom, seorang produser (CP) yang bertanggung jawab pada seri Produce, mengubah jumlah suara untuk trainee A yang muncul dalam Produce 101 Season 2, yang ditayangkan pada tahun 2017. Polisi mengetahui bahwa awalnya trainee A masuk ke dalam 11 anggota yang akan debut, tetapi melalui manipulasi ia dikeluarkan dari grup debut. Kim CP akhirnya memanipulasi peringkat trainee B dan memasukkannya dalam grup debut, dan telah diinvestigasi dari hasil yang dimanipulasi dalam siaran.

Selain itu, saat season 1 pun, Ahn PD mengganti hasil dari pemungutan suara secara acak dari proses penentuan eliminasi pertama, lalu pada kasus season 3 dan 4, dia bersama Kim CP memanipulasi jumlah perolehan suara dan menetapkan 12 trainee yang akan debut sebelum siaran, jika hasil yang didapat tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Ahn PD menerima uang senilai 46,83 juta won dari lima pejabat agensi hiburan dari Januari tahun lalu hingga Juli tahun ini, untuk layanan hiburan menurut survei. Mereka semua dituntut karena melanggar undang-undang tentang pelanggaran tugas, permohonan ilegal, penipuan, suap dan semacamnya

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1870490

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here