Golden Disc Awards Sudah Rilis Nominasi! Yuk Buruan Voting Idol Favoritmu!

0

By Ilham R.

Pada hari ini (06/12) Golden Disc Awards ke-34 telah merilis kandidat untuk setiap kategori.

Pihak Golden Disc Awards pada pagi hari ini telah merilis beberapa kategori dan nominasi seperti Digital Song Division Bonsang, Album Division Bonsang, Rookie Artist of the Year, dan Popularity Awards.

Nominasinya adalah musik dan album yang dirilis dari akhir Oktober 2018 hingga akhir Oktober 2019. Kandidat dipilih berdasarkan penilaian kuantitatif (berdasarkan penghitungan akumulasi dari Gaon Chart). BTS, SEVENTEEN, Jannabi, Chungha, TWICE, Paul Kim, dan lain-lain dinominasikan untuk penghargaan utama. Setiap penghargaan memiliki masing-masing 30 kandidat. Namun untuk penghargaan Rookie of the Year mencakup total 11 tim termasuk Kang Daniel, Kim Jaehwan, TXT, ITZY, X1, dan lain-lain.

Acara ini juga akan mengadakan pemungutan suara resmi untuk Popularity Award, yang akan dipilih berdasarkan hasil pemungutan suara online 100%. TikTok Golden Disk Popularity Award yang akan dipilih oleh pemungutan suara global tidak termasuk Cina, akan diadakan di aplikasi TikTok dari pukul 11.00 hari ini sampai 11:59 malam pada tanggal 27 Desember mendatang. Kalian dapat mencari “Goldendisc” untuk memilih idol favorit kalian melalui aplikasi TikTok!

Pemilihan untuk orang Cina akan diadakan di Wang Yi Yun Music, platform musik digital terbesar di Cina. Voting di Cina, yang akan memilih pemenang dari kategori Wang Yi Yun Music Fans Choice K-pop Star Award. Periode pemungutan suara akan dimulai bertepatan dengan pemilihan suara di aplikasi TikTok.

Ajang penghargaan tahunan Golden Disc Awards (GDA) ke-34 tahun 2020 akan digelar pada 4-5 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. GDA akan disiarkan secara langsung melalui saluran TV kabel, JTBC, JTBC2 dan JTBC4.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1870768

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here