[Spoiler Alert!] Kim Gun Woo Ternyata Tersangka Utama Kasus Pembunuhan Berantai Dalam Drama ‘Catch The Ghost’

0

By Suci A.

Kebenaran dari kasus pembunuhan berantai di kereta bawah tanah akhirnya terungkap dalam drama Catch The Ghost yang tayang pada 3 Desember kemarin.

Dalam siaran hari itu, identitas sebenarnya dari tersangka utama kasus pembunuhan yang terjadi di kereta bawah tanah adalah Kim Yi Joon (Kim Gun Woo). Ia berhasil menciptakan ketegangan dengan perencanaan mendetail dalam kasus pembunuhan seorang gelandangan Kim Cheol Jin (Jeong Pyung). 

Yoo Ryung (Moon Geun Young) curiga dengan identitas terapis Kim Yi Joon ketika sedang melakukan penyelidikan terhadap data catatan kunjungan Kim Cheol Jin dan orang-orang terdekatnya. Kim Cheol Jin mengalami kejang di setiap insiden kereta bawah tanah dan dibawa ke rumah sakit. Yoo Ryung kemudian mengetahui bahwa terapis yang menangani Kim Cheol Jin adalah Kim Yi Joon. Yoo Ryung juga mengetahui bahwa Kim Yi Joon memiliki seorang putri yang sudah meninggal, yang merupakan korban dari insiden pendorongan ke dalam rel kereta yang dilakukan oleh Kim Cheol Jin.

Di waktu yang sama, ketika Ko Ji Seok (Kim Sun Ho) sedang mencari Han Ae Sim (Nam Gi Ae), ibu kandungnya, ia menemukan bahwa pengasuh Choi Kyung Hee (Kim Jung Young) adalah ibu dari ‘The Ghost’ kereta bawah tanah. Sebelumnya, Ko Ji Seok memiliki keraguan bahwa Choi Kyung Hee tertarik dengan profesi polisi kereta bawah tanah dan pembunuhan berantai kereta bawah tanah karena ia memiliki seorang putra yang sakit.

Dengan begitu, semua latar belakang dan fakta seputar pembunuhan berantai di kereta bawah tanah terungkap dalam gambar besar yang dirancang oleh Kim Yi Joon. Untuk melimpahkan segala kejahatannya pada Kim Cheol Jin, ia mengambil sidik jari Kim Cheol Jin dan menanamnya dalam koin telepon umum. Ia kemudian menjadikan Kim Cheol Jin sebagai ‘budak’ yang selalu mengikuti perintahnya. Setelah membuat polisi mencurigai Kim Cheol Jin sebagai tersangka kasus pembunuhan berantai di kereta bawah tanah, akhirnya Kim Yi Joon membunuh Kim Cheol Jin.

Khususnya, kebenaran kasus pendorongan dalam rel kereta yang menjadi titik awal kasus pembunuhan berantai di kereta bawah tanah telah terungkap dan menarik perhatian. Orang yang didorong Kim Cheol Jin bukanlah putri Kim Yi Joon, melainkan Yoo Jin, adik dari Yoo Ryung. Yoo Jin secara spontan menarik baju Saerom yang berada di sampingnya, sehingga membuat Saerom terjatuh dalam rel kereta api. Kesalahan tak disengaja yang dilakukan adiknya, Yoo Jin, hingga menimbulkan terjadinya kasus pembunuhan berantai ini membuat Yoo Ryung akhirnya berlinang air mata.

Choi Kyung Hee juga bekerja keras untuk mencegah putranya melakukan pembunuhan dengan melepaskan Kim Cheol Jin dari cengkeraman Kim Yi Joon. Namun tak ada seorang pun yang dapat menghentikan Kim Yi Joon. Dia akhirnya membunuh Kim Cheol Jin dan mencuri mayat Kim Cheol Jin sambil meninggalkan pesan bermakna dalam, “Masih ada hal yang harus dilakukan.”

Di akhir siaran memperlihatkan reuni antara Yoo Ryung dan saudaranya Yoo Jin. Choi Kyung Hee yang menyadari bahwa target terakhir Kim Yi Joon adalah Yoo Jin, yang merupakan titik awal terjadinya kasus pembunuhan berantai, memutuskan untuk melarikan diri. Yoo Ryung dan Ko JI Seok akhirnya mengunjungi rumah Choi Kyung Hee. Ketika berada di depan pintu, Yoo Ryung mengatakan, “Aku tahu kau ada di dalam. Jika kau tidak membuka pintunya, maka kami yang akan membukanya.” Yoo Jin kemudian langsung menyadari suara familiar kakaknya. Hal ini semakin meningkatkan rasa penasaran pemirsa dengan kisah selanjutnya.

Catch The Ghost tayang setiap Senin dan Selasa pukul 09.30 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1868914

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here