Kwak Seonyeong Membuat Pemirsa Ikut Merasakan Delima dan Kesedihan Seorang Ibu

0

By Ilham R.

Kwak Seonyeong membuat pemirsa menangis dengan perannya sebagai seorang ibu dalam drama Senin-Selasa SBS VIP.

Pada siaran VIP yang tayang kemarin (03/11) Song Minah (Kwak Seonyeong) mencoba menggugurkan kandungannya secara rahasia dari suaminya. Walaupun awalnya ia sudah naik ke meja operasi, akhirnya ia menyerah dan memutuskan untuk tidak jadi melakukan aborsi dan mengatakan, “Mau bagaimana pun ini tidak benar.” Kebenaran tentang kehamilannya saat ia sedang berkonsentrasi hanya dengan pekerjaannya dan keluar dari rumah karena ia tidak terpilih dari kenaikan jabatan dengan cuti hamil selama dua kali telah diketahui. Walaupun awalnya ia mencoba untuk menggugurkan anaknya karena merasa tidak bisa lagi menunda pekerjaannya karena kehamilan dan mengasuh anak, tetapi ia tidak dapat menahan cinta dari seorang ibu dan akhirnya memutuskan untuk melindungi bayinya.  

Lee Byunghun (Lee Jaewon) sang suami yang mencari ke rumah sakit dan mengetahui keputusan aborsi dari sang istri menyesalkan bahwa sang istri mencoba untuk menangani masalah seperti itu tanpa memberitahunya. Lee Byunghun mengatakan, “Anak itu tidak bisa dihapus. Mina kamu menyeramkan karena memutuskan hal seperti tanpa berdiskusi denganku,” ucapnya marah dan melangkah pergi. Lalu Song Minah dipenuhi dengan kesedihan.

Song Minah ingin suaminya memahami bahwa dia harus membayar gaji penuh jika dia mempunyai bayi, dan dia merasa kasihan pada dirinya sendiri ketika dia memutuskan untuk melakukan aborsi. Song meratapi ketidaktahuannya dan dilemma tentang apa yang harus ia lakukan antara bekerja dan anak itu sambil memegang wajahnya di tangannya dan menangis.

Ibu yang tertekan kembali hidup ketika putranya, Young-joon, memiliki dahi yang sobek. Song Mina berlari ke ruang gawat darurat dan merasa lega, bukan cedera besar, tetapi hatinya bergetar ketika dia berlari ke Youngjoon, yang tidak dapat melihatnya untuk sementara waktu. Youngjoon bertanya, “Ayah, apakah ibu bercerai? Aku senang bertemu ibu,” katanya, berharap ibunya segera kembali. Song Mina akhirnya membatalkan rencananya untuk tidak kembali ke rumah sampai promosinya dan mengatakan, “Aku akan kesana setelah tujuh malam.”

Kwak Seonyeong menenggelamkan pemirsa di rumah dalam drama VIP dengan mengekspresikan realitas seorang ibu yang bekerja berjuang memilih antara pekerjaan atau merawat anak. Ia berhasil menarik empati pemirsa dengan kemampuan aktingnya. Untuk sementara, ia berusaha menutup mata terhadap anaknya untuk pekerjaannya, tetapi pada akhirnya ia menarik perhatian pemirsa dengan kasih sayang dan cinta seorang ibu yang memilih anaknya. Pemirsa semakin penasaran dengan apakah Song Mina dapat mencapai apa yang ia inginkan di masa depan?

Saksikan kelanjutan kisahnya hanya di SBS VIP yang tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1869166

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here