Go Joon Hee Terseret dalam Kasus Burning Sun, ‘Luka Ini Tidak Akan Sembuh’

0

By Suci A.

Aktris Go Joon Hee mengenang masa-masa sulitnya selama 6 bulan terakhir karena rumor yang menyeret namanya.

Ditemui hari ini (4/12) di sebuah kafe daerah Shinsa-dong, Seoul, Go Joon Hee mengatakan bahwa dirinya telah melewati masa-masa sulit karena komentar jahat yang ditujukan padanya. Hal itu dikarenakan dirinya diduga sebagai si A yang berada dalam group chat penyanyi Seungri, Jung Joon Young, dan lain-lain ketika kasus Burning Sun mulai terkuak. Mereka disebut telah mengundang seorang aktris di acara jamuan di New York. Para netizen kemudian menuduh Go Joon Hee sebagai aktris yang dimaksud, karena kebetulan Go Joon Hee saat itu sedang tinggal di New York.

Go Joon Hee mengatakan, “Aku dituduh sebagai si A hanya karena alasan aku pergi ke New York. Pada awalnya aku sungguh tidak tahu situasi apa yang sedang terjadi. Aku tidak pernah melakukannya, namun situasi membuat seolah-olah aku sungguh si A. Mereka menyuruhku membuat klarifikasi, namun aku sendiri tidak tahu apa-apa tentang kasus itu. Demi para penggemar yang mengkhawatirkanku, aku tetap mengatakan bahwa si A bukanlah diriku, walau sebenarnya aku tidak tahu situasinya. Aku menyuruh mereka (penggemar) untuk tidak khawatir padaku karena aku tidak melakukan apa-apa.”

Go Joon Hee melanjutkan, “Setelah kasus itu terkuat, aku menerima pemberitahuan bahwa aku tidak jadi membintangi drama yang sudah dijadwalkan. Aku juga tidak jadi melakukan syuting iklan. Aku merasa seperti dikeroyok. Saat membuka mata, terdapat luka di wajahku dan semua barang-barangku dicuri. Aku berpikir untuk kembali sadar. Aku tidak bisa diam saja. Aku mulai mengutus pengacara untuk menyelesaikan masalah ini,” jelasnya.

Go Joon Hee mengatakan, “Di saat aku terbuka dengan masalah ini, mengapa orang tuaku harus bepergian dan mendapat perlakuan seperti tersangka. Aku pikir aku harus terus maju demi keluargaku yang merasakan kesulitan. Aku tidak ingin melukai dan mengecewakan orang tua yang telah mendukung dan percaya pada setiap langkah pekerjaan yang kulakukan. Kenapa aku merasa durhaka karena memilih pekerjaan sebagai seorang aktris?”

Setelah menerima banyak komentar jahat, Go Joon Hee mengakui telah melewati masa yang sulit, khususnya ketika harus mengantarkan ibunya yang sakit karena stres.

“Bagian yang sulit tidak sepenuhnya diselesaikan. Luka ini tidak akan sembuh. Tetapi aku mencoba untuk berpikir positif. Aku mencoba mengenang kembali kehidupanku selama ini. Mungkin masalah ini menyuruhku untuk beristirahat. Aku selalu berusaha berpikir seperti itu.”

Go Joon Hee yang baru-baru ini bergabung dengan Mountain Movement, telah mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan penggemar setelah beristirahat selama enam bulan terakhir. Ia juga akan melakukan berbagai kegiatan, seperti kegiatan volunteer dan jumpa fans di luar negeri.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1869304

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here