Sindrom Cover OST ‘FROZEN 2’… Mulai Dari Taeyeon X Panic! At The Disco Hingga Jeong Eunji dan Park Jimin

0

By Suci A.

Cover song relay OST Into The Unknown dari film FROZEN 2 telah menjadi perbincangan hangat.

Video musik resmi untuk OST Into The Unknow (From FROZEN 2) telah menjadi perbincangan hangat karena memperlihatkan lagu yang dinyanyikan oleh dua penyanyi, yaitu Taeyeon dan Panic! At The Disco. Banyak orang yang memberikan komentar pujian dalam video ini, “Aku tidak bisa percaya! Laki-laki dan perempuan menyanyikan satu lagu dengan kunci yang sama!” (@ela****) “Aku jadi membayangkan kedua vokalis ini duet bareng” (@chi****) “Aku merasakan getarannya,” (@Tae****) “ dan lain-lain. Video ini telah ditonton sebanyak 780 ribu kali dalam 1 minggu sejak perilisan di channel Youtube.

Selain itu, Eunji APINK sempat menjadi perbincangan setelah menyanyikan lagu Into The Unknown atas permintaan fans ketika sedang melakukan siaran langsung melalui SNS pribadinya. Selanjutnya ada banyak artis yang melakukan cover lagu ini, termasuk Park Jimin, Yi Hyuk, 12Dal, Lee Si Eun, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Bubble Dia yang merupakan youtuber dan music creator yang telah mendapat 1.36 juta subscribers, mengenakan kostum biru yang mengingatkan dengan karakter Elsa dan menyanyikan lagu Into The Unknown dengan gayanya sendiri. Di saat yang sama, ia juga memberikan preview untuk meng-cover lagu Show Yourself.

Selain itu, masih banyak youtuber yang menyanyikan Into The Unknown dengan warna suara khas mereka masing-masing, seperti NIDA yang menyanyikan dengan kunci yang satu tingkat lebih tinggi dari lagu aslinya. Ada juga Harryan yang duet bersama saudaranya dan J.Win, youtuber laki-laki yang menyanyi dengan kunci yang sama dengan lagu aslinya.

Sekarang sudah banyak beredar video cover Into The Unknown dengan berbagai alat musik, seperti piano, gitar, flute, violin, clarinet dan lain-lain. Bahkan, penonton biasa juga bergabung meng-cover Into The Unknown, menandakan lahirnya sindrom musik baru di musim dingin ini.

Youtuber Bubble Dia

Khususnya, Bubble Dia yang telah menghadiri acara premier film FROZEN 2 di LA, Amerika pada 7 November (waktu setempat) lalu merilis video pertemuannya dengan para tim produksi film.

Pasangan suami istri yang menciptakan sindrom lagu Let It Go mengatakan, “Sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee telah memberikan ide yang luar biasa pada kami. Kami tidak akan bisa menciptakan lagu tanpa memasukkan pemikiran dan cerita mereka.” Di samping itu, Bubble Dia menyanyikan lagu Into The Unknown secara langsung dan sontak membuat para staf merasa kagum dengan suaranya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1868123

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here