Masa Penahanan Produser ‘Produce’ Berakhir, Sidang Diperkirakan Berlangsung Hari Ini

0

By Suci A.

Masa penahanan terhadap Ahn Joon Young PD dan Kim Yong Beom CP, tim produksi program survival Mnet seri Produce telah berakhir pada tanggal 3 Desember.

Ahn Joon Young PD dan Kim Yong Beom CP telah ditahan atas tuduhan penipuan, suap dan lain-lain pada 5 November lalu. Kejaksaan telah memperpanjang masa penahanan pada tanggal 14 November. Tidak hanya mereka berdua, kejaksaan juga telah melakukan identifikasi terhadap para agensi yang bekerjasama terkait manipulasi hasil suara dan mengorganisir pihak-pihak terkait serta bukti-bukti yang ditemukan.

Polisi telah mengirim Ahn PD dan Kim CP ke kejaksaan. Selain itu, polisi juga mengirim Mr. Lee, asisten PD dan 8 orang pihak agensi ke kejaksaan atas tuduhan penghalangan bisnis. 2 orang di antara mereka dinyatakan tidak bersalah.

Setelah mengirim Ahn PD dan lainnya ke kejaksaan, polisi terus melakukan penyelidikan atas kemungkinan keterlibatan para pejabat tinggi dalam kasus manipulasi hasil suara dalam seri Produce. Mereka menegaskan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus ini tanpa mengecualikan kemungkinan keterlibatan pejabat tinggi dalam kasus ini.

Berdasarkan keterangan polisi dan kejaksaan pada (3/12), hari ini Departemen Kriminal 6 dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul (Jaksa Agung Lee Young-rim) diperkirakan akan menuntut Ahn PD dan Kim CP.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1868007

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here