Setelah 4 Tahun, Kim Jae Joong Akan Comeback dan Tur Asia Mulai Januari Tahun Depan

0

By Suci A.

Setelah 4 tahun lamanya, penyanyi Kim Jae Joong akan merilis album baru pada bulan Januari mendatang dan menyapa fans melalui Tur Asia.

Pada (28/11), C-JeS Entertainment mengungkapkan, “Kim Jae Joong sudah dikonfirmasi akan merilis album baru sekitar bulan Januari tahun depan. Sehubungan dengan itu, Kim Jae Joong akan melakukan konser tur Asia dan memulai kegiatan aktif dalam negeri sebagai penyanyi.”

Album terbaru ini merupakan album yang dirilis setelah 4 tahun lalu merilis full album kedua NO.X, tepatnya tahun 2016 sebelum dirinya mengikuti wajib militer. Album Kim Jae Joong sebelumnya terdiri dari 9 lagu yang ditulis dan 2 lagu yang diproduseri langsung oleh Kim Jae Joong dan berhasil meraih peringkat 1 chart iTunes di 39 wilayah, peringkat 1 penjualan album di Hanteo, Synnara Record, juga peringkat 1 di berbagai situs musik Korea. Album ini tercatat telah terjual sebanyak 90 ribu kopi dan membuktikan popularitasnya.

Tidak hanya sebagai penyanyi, Kim Jae Joong telah melebarkan sayapnya di dunia akting dan hiburan. Setelah tahun lalu aktif melakukan kegiatan di dalam negeri, kini Kim Jae Joong mengerahkan tenaganya dalam pembuatan album demi menyapa fans di dalam negeri. Kim Jae Joong dikabarkan sedang mempersiapkan album yang menunjukkan berbagai ide dan penampilan yang berbeda dari album sebelumnya. Album ini diharapkan dapat mengobati rasa rindu para penggemar yang telah lama menanti kehadiran Kim Jae Joong di dunia musik.

Sejak tahun 2015, Kim Jae Joong selalu merayakan ulang tahunnya bersama para fans di setiap tahun dengan pesta bertajuk J-Party. Kali ini, Kim Jae Joong akan menyapa fans dengan mengadakan konser eksklusif untuk merayakan perilisan album terbarunya. Kim Jae Joong juga akan menyapa seluruh fans di Korea dan beberapa negara Asia dengan membawakan penampilan dari lagu-lagu baru yang terdapat dalam album terbarunya.

Sebelumnya, Kim Jae Joong telah mencatat nilai baik dengan full album solo pertamanya Flawless Love dan cover album Love Covers yang dirilis di Jepang. Album ini mendapat ranking 1 di tangga album mingguan Oricon dan Billboard, ranking 1 iTunes di 32 negara, serta menyelenggarakan total 16 konser tur arena di 8 kota.

Selain itu, Kim Jae-joong baru-baru ini memenangkan penghargaan dalam acara Asia Contents Awards yang diselenggarakan di Busan dan memenangkan penghargaan Most Popular Foreign Singer Award di acara Asian New Song Chart Awards yang disiarkan melalui channel Weibo. Bersamaan dengan itu, Kim Jae Joong akan menerima penghargaan Planning Award untuk albumnya Love Covers pada acara TBS Japan Record Awards ke-61 yang akan diselenggarakan di Jepang pada 30 Desember mendatang.

Kim Jae Joong, yang membuktikan popularitas globalnya tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh Asia, termasuk Jepang dan Cina, terus memiliki pengaruh yang tak tergoyahkan. Para fans sangat menantikan penampilan seperti apa yang akan ditunjukkan Kim Jae Joong dalam album terbaru dan konser tur Asianya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1864595

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here