[TEN MUSIC] HIP HOP SCENE of NOVEMBER, BRYN!!

0

By Aisya J.

SIAPAKAH DIA?

Bryn adalah rapper asal Korea yang mulai pada tahun 2018 telah merilis satu EP bertajuk ‘Q’ serta 4 single yaitu ‘Easter Egg’, ‘Hazy City’, ‘Ran Out’, dan ‘Yankee.’ Bryn berbakat dalam menyanyikan lagu bernada tinggi sambil menyanyikan lagu rap yang diiringi musik trap yang kini sedang menjadi tren anak-anak muda. Bryn menerima banyak perhatian dengan kemunculannya dalam program Show Me the Money 8. Ia berhasil masuk dalam perempat final dan menampilkan sinergi yang memukau dengan Park Jimin. Meski harus tersisih lebih awal, Bryn tak mau melewatkan kesempatan yang sudah ia dapatkan dengan langsung merilis lagu baru.

THE BRIEF INTERVIEW

Apa yang membuatmu menyukai musik hip hop?

Lagu hip hop tidak memiliki dasar jadi aku menyukainya hahaha. Dalam dunia musik, hal yang paling mendasar adalah aturan-aturan yang ada. Contohnya musik klasik, karena musik klasik memiliki sejarah yang panjang, pasti ada aturan tertentu. Hal itu berbeda dengan hip hop yang sangat unik karena para musisinya bisa melakukan semua hal yang mereka mau.

Diantara lagu yang kamu tulis dan dibawakan di Show Me the Money 8, adakah lirik yang paling kamu suka?

Aku suka lirik sorry not sorry sorry my ex dalam lagu ‘Cupid.’ Aku putus dengan pacarku sewaktu aku mengikuti program Show Me the Money 8 dan aku tidak merasa sedih sedikitpun.

 Banyak yang kaget melihatmu dan Park Jimin bernyanyi sambil melakukan rap dalam lagu ‘Cupid’

Aku bahkan tidak membayangkan Jimin akan nge-rap hahaha. Aku memang ingin mencoba untuk bernyanyi. Di Show Me the Money 8, daripada mengedepankan menang atau kalah dalam program, aku lebih mementingkan apa yang ingin aku tunjukkan di depan semuanya. Banyak hal yang aku sayangkan dalam penampilanku. Aku terlalu banyak cemas padahal hal seperti itu tidak perlu dipedulikan..

Apa kamu juga memiliki ketertarikan dalam memproduseri lagu?

Saat ini aku sedang belajar memproduseri lagu. Sekarang aku sedang menyiapkan full albumku dan aku harap akan lebih mudah bagiku untuk membuat musik dengan produser yang kini sedang bekerja bersamaku. Dalam full album ini tidak hanya lagu namun aku juga berusaha membuat album ini indah dari berbagai sisi.

Apa rencanamu tahun ini?

Aku ingin melakukan sesuatu yang sulit. Aku ingin menunjukkan karya-karyaku dan aku sedang berusaha untuk mencari dimana titik fokusku. Secara singkatnya, aku ingin membuat lagu yang bisa diterima oleh masyarakat. Aku membutuhkan poin ini untuk mencapai sesuatu yang menjadi tahap akhirku.

Memangnya apa tahap akhirmu?

Aku ingin merubah dunia. Aku harap orang-orang memiliki kekuatan untuk menyampaikan pendapat mereka sendiri. Untuk membuat hal itu menjadi kenyataan, aku harus mempunyai pengaruh yang kuat. Ketika datang masa dimana musikku semakin diperhatikan, aku ingin memasukan filosofi musikku sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here