[TEN ISSUE] Sejumlah Artis Dalam dan Luar Negeri Turut Berduka atas Kepergian Goo Hara , “Selamat Tidur”

0

By Suci A.

Dengan kepergian Goo Hara secara tiba-tiba pada 24 November lalu sontak membuat banyak kalangan artis yang turut berduka. Industri hiburan dalam dan luar negeri turut berkabung sepanjang malam atas kepergian Hara, member yang pernah aktif di grup Kpop KARA.

Aktris Park Minyoung yang pernah beradu akting bersama Hara dalam drama City Hunter pada 2011 silam memberikan pesan melalui SNS pribadinya, “Maaf aku tidak bisa menemani di saat-saat terakhirmu. Aku akan selalu mengingatmu sebagai Hara yang menggemaskan. Selamat tinggal,“ tulisnya sambil membagikan foto dirinya bersama Hara.

Giriboy yang pernah featuring bersama Hara dalam lagu Choco Chip Cookies di album solo Hara berjudul Alohara (2015), juga menulis pesannya, “Dia adalah teman yang sudah seperti seniorku. Dia selalu membantuku dengan kehangatannya. Beberapa hari lalu ketika melakukan kontak, dia terlihat biasa saja. Aku sangat terkejut karena berakhir seperti ini… Aku sungguh berharap kamu bahagia.”

Jia MISS A yang pernah aktif bersama grup KARA di masa yang sama juga menulis pesannya, “Musim dingin tahun ini sangat dingin dan menyedihkan. Aku akan berdoa agar kamu tidak kesepian lagi. Selamat tidur, love.” Kata ‘selamat tidur’ adalah tulisan terakhir yang ditinggalkan Goo Hara dalam instagram pribadinya, membuat kata ini terkesan lebih sedih.

Penyanyi Harisu juga turut berkabung dan menulis pesannya, “Sangat disayangkan. Aku sangat sedih. Semoga kamu bahagia di langit sana. Aku turut berduka.”

DinDin menulis, “Hara. Ketika diriku mulai menjadi perhatian, kamu selalu mengkhawatirkanku dan menyuruhku menghubungimu di saat-saat yang melelahkan. Kamu sungguh cantik dan bersinar. Tetapi aku minta maaf karena tak ada yang bisa kulakukan dan kubantu untukmu. Seharusnya aku memberikan bantuan padamu walau hanya sedikit, aku sungguh minta maaf. Terima kasih.”

Beberapa penyanyi senior Goo Hara juga turut berduka. Chae Rina menulis, “Aku sangat sedih. Aku sangat sedih sampai membuatku gila. Aku telah melepaskan juniorku yang sangat cantik ini.” Penyanyi Kahi menulis, “Hari ini matahari terbenam lagi. Aku harus menjaga semua (adik-adikku) dan menjadi para idol. Jangan lupa kalau banyak orang yang selalu berdoa untukmu. RIP.” RIP adalah singkatan dalam Bahasa Inggris Rest In Peace yang berarti istirahat dalam kedamaian.

Penyiar Heo Jiwoong juga berdoa untuk Goo Hara dan mengajak para remaja untuk merenungkan diri. “Aku ingin menyampaikan bahwa aku ingin membantu anak-anak yang mungkin sedang putus asa di malam ini. Kalian masih punya banyak waktu. Aku tidak sakit lagi. Aku dalam keadaan sehat. Jadi jangan memberikan dukungan untukku lagi. Sebaliknya, jagalah anak-anak muda yang mungkin putus asa karena mereka tidak dapat menemukan tempat untuk pergi. Katakan padanya itu bukan akhir. Aku berharap yang terbaik untukmu, Goo Hara.”

Aktor Kwon Hyuk Soo dan produser Don Spike juga sama-sama menulis, “Turut berduka cita.”

Para penyanyi asing juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Goo Hara. Penyanyi Anne Marie menulis dalam twitter-nya, “RIP Goo Hara.” Akari Yoshida, member Girl group Jepang NMB48 juga membagikan story melalui instagram pribadinya, “Sejak pertama kali melihatmu di TV, aku langsung menyukaimu. Bahkan sekarang aku sedang mengikuti gerakan dan ekspresimu sebelum memulai syuting music video. Aku akan terus mencintaimu. Semoga kamu merasa nyaman di sana.”

Goo Hara telah ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya di kawasan Cheongdam-dong, Seoul pada 24 November pukul 06.09 p.m. KST. Polisi yang langsung datang setelah menerima laporan, kini tengah melakukan pemeriksaan terkait penyebab kematiannya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1862174

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here