Sunny’s Corner – Chapter 6: Pemandangan Di Penghujung Musim Gugur

0

Halo Ini Sunny.

Hari ini saya akan memperkenalkan tulisan yang berorientasi pada gambar. Saya ingin memperkenalkan pemandangan terakhir musim gugur yang membuat saya galau.

Langit dipenuhi awan hujan. Jauh di belakang hujan mulai menitik, dan segera turun hujan yang dingin menusuk tulang. Ketika hujan ini berakhir, musim gugur akan berakhir dan musim dingin akan dimulai.

Pada hari Sabtu yang dingin, saya melihat beberapa daun musim gugur dalam perjalanan untuk bertemu dengan keponakan saya dan segera mengambil beberapa foto di musim gugur. Jika musim gugur berlalu, saya tidak bisa melihat penampilan musim gugur yang cantik ini lagi selama setahun. Saya memotret gambaran musim gugur yang ingin saya ingat. Jika harus mengucapkan selamat tinggal kepada orang atau musim, yang terbaik adalah mengingat dan mengenang sosok terindahnya saja.

Gambar dedaunan ini tidak diambil di tempat-tempat wisata, tetapi di kompleks apartemen biasa. Pemandangan ini sama indahnya dengan tempat wisata mana pun. Sebagian besar apartemen Korea dipenuhi dengan dedaunan berwarna-warni di musim gugur. Pohon-pohon yang ditanam untuk panorama apartemen adalah daun hijau di musim semi dan musim panas, dan daun berwarna merah – kuning di musim gugur. Semua warna ini menunjukkan penampilan yang indah. Di musim gugur, manajer apartemen biasanya memangkas ranting dan merawat pepohonan dengan memberikan obat nutrisi sehingga mereka dapat bertahan dari cuaca musim gugur yang dingin.

Tidak hanya kompleks apartemen saja, tetapi juga jalan-jalan di Seoul yang dipenuhi pohon-pohon maple yang megah.

Pohon maple di kedua sisi saat memasuki terowongan, yang terlihat di ujung terowongan, dan yang kita temui lagi di kedua sisi saat keluar dari terowongan memberikan kesan yang berbeda dan sangat menawan.

Ketika Anda memasuki sebuah terowongan di jalan yang penuh dengan pohon maple, Anda akan merasa seolah-olah tersedot ke dalam maple. Dedaunan di ujung terowongan yang gelap terasa seperti melihat secercah harapan di akhir perjalanan yang berat. Ketika Anda keluar dari terowongan, seakan-akan tidak ada kesulitan lagi dalam perjalanan kita dan sinar terang menanti seolah-olah tersebar jalanan bunga di depan Anda.

Saat memalingkan kepala di musim gugur, dedaunannya terlihat biasa, tetapi kita bisa merasakan suka dan duka hidup di dalamnya. Musim gugur adalah musim yang indah di setiap hari dan setiap saatnya. Ia bagaikan lagu “Setiap saat, setiap waktu” yang mengingatkan kita akan akhir musim gugur.

Musim dingin akan segera dimulai dari Desember. Kita harus meninggalkan musim yang singkat namun mengesankan dan menyambut musim dingin.

Tentang Penulis:

Master jurusan Terjemahan Bahasa Indonesia Hankuk University of Foreign Studies-Korea Selatan, dan pecinta berat Indonesia. Sunny’s Corner adalah segment baru yang dihadirkan oleh Tenasia Indonesia yang membahas tentang budaya dan cerita dari Korea Selatan. Sunny’s Corner akan memberi content baru yang original, menarik dan informative untuk pembaca Tenasia Indonesia.

Kalau ingin tahu siapa Sunny, kunjungi IG Sunny @sunny_kimsw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here