Ngeselin tapi Ngangenin, Lee Jae Wook Sukses Sebarkan ‘Second-Lead Syndrome’

0

By Aisya J.

Lee Jae Wook / credit = MBC

Huaa nggak kerasa drama Extraordinary You udah selesai, kita nonton drama apa dong?? 

Cerita drama yang beda dengan drama lain membuat drama ini banyak dicintai oleh penikmat drakor! Apalagi yang main masih muda nan segar >_< 

Karakter dalam drama juga unik-unik loh, salah satunya Lee Jae Wook yang semakin memantapkan namanya menjadi seorang aktor generasi masa kini! Perannya sebagai tunangan Eun Danoh (Kim Hye Yoon) dan member A3 ganteng tapi dingin sukses bikin penonton klepek-klepek. Lee Jae Wook sukses menyebarkan ‘second-lead syndrome’ karena aktingnya yang awalnya punya sikap ngelesin parah namun akhirnya jatuh cinta juga sama si Danoh. 

Masih belum bisa move on sama Baek Kyung, kan? Mimin kasih tau fakta-fakta tentang Baek Kyung yang diperanin sama Lee Jae Wook yah!

  • Bukan 100% lagi, Kemiripan Karakter Baek Kyung di webtoon dan drama nyampe 200%!
Lee Jae Wook / credit = MBC

Di awal kemunculannya, Lee Jae Wook udah menarik hati banget nih karena ‘sinkronisasi’ antara Baek Kyung di webtoon dan Baek Kyung di drama yang katanya mirip banget 200%! Lee Jae Wook yang memikat hati noona-noona berkat aktingnya jadi cowok manis, polos, nan baik hati lewat aktingnya di drama Search: WWW, seketika hilang ketika ia memainkan peran Baek Kyung yang berubah jadi cowok dingin dan super cuek. Lee Jae Wook sukses tebar pesona dan bikin cewek-cewek berharap punya ‘first-love’ seganteng diaaa.

  • Selalu Bikin Emosi Jiwa
Lee Jae Wook dan Kim Hye Yoon / credit = MBC

Kalian jangan lupa ya kalau awal-awal drama Baek Kyung itu super duper ngeselin! Inget kan waktu Baek Kyung menginjak keychain pemberian Danoh di depan teman-temannya waktu piknik? Parah banget sih itu… Di tengah cerita, Baek Kyung juga selalu bikin tegang karena marah-marah nggak jelas untuk mencoba melindungi stage-nya yang ikut berubah karena ulah Danoh dan Haru. Apalagi ekspresi cemburu melihat Danoh yang hanya peduli pada Haru, beuuh.

  • Punya masa lalu yang menyakitkan
Lee Jae Wook / credit = MBC

Meski penampilannya yang kadang ngeselin, tapi di akhir episode Baek Kyung mendapat dukungan dari penonton dengan karakternya sebagai second lead yang hanya memiliki kisah pahit. Ternyata, Baek Kyung lah yang membunuh Danoh dalam komik ‘Trumpet Creeper,’ Lee Jae Wook berhasil menyampaikan perasaan Baek Kyung lewat tatapan mata yang tulus ke Danoh setelah muncul kepekaan dalam dirinya dan perlahan ia mulai menyukai Danoh. Dan yang paling menyayat hati, pada akhirnya Baek Kyung menyerahkan stage dirinya kepada Haru demi kebahagiaan Danoh, yang membuat para penonton semakin ikut terbawa suasana. Huaa sedih parah sih ini.

  • Tulus Mencintai Danoh

Sebenernya peran Baek Kyung dalam drama bikin gemes sekaligus deg-degan nggak sih? Baek Kyung mulai menyukai Danoh lalu 

berusaha membuat Danoh untuk tetap berada disisinya. Namun, ia merasa sakit melihat Danoh yang kehilangan ingatannya meski ada berada disampingnya. Dalam dua episode terakhir, penonton dibuat nangis bombay dengan perilaku Baek Kyung yang pada akhirnya merelakan Danoh dengan memberikan stage-nya kepada Haru untuk mengembalikan ingatan Danoh. 

Karena kesuksesan drama Extraordinary You dan perannya  sebagai Baek Kyung, Lee Jae Wook digadang-gadang sebagai Korean rising star selanjutnya. 

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1860897

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here