‘When The Camellia Blooms’ Sukses Besar, “Itu Mungkin Karena Gong Hyojin”

0

By Ilham R.

Akting dari Gong Hyojin yang bersinar sampai detik-detik terakhir.

Pada episode terakhir drama Rabu Kmis KBS2 When the Camellia Blooms yang tayang kemarin (21/11) menampilkan Dongbaek (Gong Hyojin) yang telah mengatasi semua masa sulit dalam hidupnya dan telah tumbuh dengan percaya diri.

Hingga dirinya mampu melempar gelas kaca dengan penuh berani saat menangkap si Joker walaupun sebenarnya sempat sesaat takut akan kemunculan Joker. Dongbaek dapat menjaga ibu Jeongsuk (Lee Jeongeun) berkat bantuan dari orang-orang sekitar Yongsan dan kasih sayang dari Yongsik (Kang Haneul). Setelah kira-kira 3 bulan berjalan tanpa henti, drama When the Camellia Blooms berakhir pada episode ke-40 dengan proses yang panjang memberikan simpati dan hiburan yang berakhir dengan indah.

Kini muncul sebutan yang tak terhingga jumlahnya untuk Gong Hyojin seperti “Romantic Comedy Queen,” “Gong Lovely,” dan nama-nama itu sudah seperti menjadi brand baginya. Gong Hyojin berkerja dengan semangat dalam drama ini, memulai rating sebesar 6,3% (Nielsen Korea), naik turun menjadi 20%, meraih peringkat 1 dalam rating drama Rabu-Kamis, dan secara berkesinambungan menjadi topik pembicaraan di kalangan pecinta drama. 

Bermain dalam drama Pasta pada tahun 2012, Gong Hyojin dikenal dengan sebutanya “Gonglovely” di genre komedi romantis dan memperlihatkan keunggulan yang spesial. Kali ini, Gong Hyojin mencapai puncak yang lain dengan When the Camellia Blooms yakni kombinasi dari drama romansa, komedi, hingga thriller dengan sensasi yang benar-benar dicampur. Melalui drama kali ini, Gong Hyojin berhasil mematenkan kinerjanya dengan akting yang nyata memenuhi selera publik. 

Gong Hyojin, yang menampilkan setiap karakter kehidupan, melahirkan karakter unik seperti Dongbaek, yang murni dan berani, hidup berdampingan dengan kesedihan dan rasa sakit di dalam dirinya. Pada awal drama, Dongbaek hidup dalam segala macam prasangka, kehilangan kepercayaan, dan menjalani hidupnya hanya secara pasif. Namun, dia berubah sedikit demi sedikit ketika dia belajar bagaimana dicintai sebagai seorang wanita dan bagaimana hidup dengan berani, dengan cinta dan dukungan yang mengalir dari orang-orang di sekitarnya. Karakter Dongbaek seperti itu yang membekas di hati para pemirsa adalah karena kualitas akting yang memungkinkan dari sosok Gong Hyojin.

Gong Hyojin membuat layar kaca pemirsa berlinangan air mata dengan aktingnya dan ekspresi, emosi serta kegembiraan dalam kondisi psikologis yang sulit dan krisis dari sosok Dongbaek. Aktingnya yang terperinci mengekspresikan nada bicara tatapan, serta tingkah lakunya yang sangat detail membuat orang membayangkan sosok Dongbaek seperti ada di kehidupan nyata.

Mulai dari film Crazy Romance yang meraih sekitar 3 juta penonton hingga drama When the Camellia Blooms yang mendapat rating 20%, Gong Hyojin secara konsisten membuktikan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Publik menantikan kedepannya, sisi Gong Hyojin apalagi yang akan ia tunjukkan di setiap kesempatan dengan melahirkan karakter-karakter baru yang spesial.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1860736  

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here