Divonis 10 Tahun Penjara, Kakak Yuri SNSD Minta Maaf pada Sang Adik

0

By Aisya J.

Kakak kandung Yuri Girls Generation, Mr. Kwon, yang tergabung dalam group chat Jung Joon Young, dijatuhi hukuman 10 jatuh penjara karena melakukan kekerasan seksual terhadap seorang wanita yang mabuk.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Distrik Pusat Seoul kemarin (13/11), jaksa menjatuhi hukuman penjara selama 10 tahun kepada Mr. Kwon karena melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual.

Pada hari yang sama, Jung Joon Young dijatuhi hukuman 7 tahun penjara serta Choi Jong Hoon dijatuhi hukuman 5 tahun penjara.

Jaksa menjelaskan tentang gugatan para terdakwa secara lebih jelas, “Hukuman diputuskan dengan mempertimbangkan kejahatan yang telah diperbuat dan pernyataan yang berbeda dengan para korban.”

Dalam pernyataan akhirnya, Mr. Kwon menyampaikan, “Aku akan hidup dengan mengingat seluruh luka yang telah kuberikan kepada tunangan, keluarga, dan adikku yang seorang public figure.” 

Sebelumnya pada bulan Maret lalu melalui Instagram pribadinya, Mr .Kwon menyampaikan pernyataan bahwa dirinya tidak bersalah atas kasus group chat Jung Joon Young.

Pada tahun 2015, Mr.Kwon muncul dalam program Mnet I Can See Your Voice 2 dengan nama ‘Yuri Girls Generation’s Oppa.’ Ia juga muncul sebagai bintang tamu program MBC I Live Alone di segmen Jung Joon Young bersama sahabatnya yang lain, Roy Kim dan Eddy Kim.

Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan Mr. Kwon diduga berbagi dan menyebarluaskan video dan foto tidak senonoh dan diambil secara ilegal tanpa persetujuan wanita dan disebarluaskan melalui group chat Kakao Talk dimana Seungri eks BIGBANG juga tergabung dalam group chat tersebut. Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga dituduh memperkosa wanita secara bergiliran di Hongcheon, Provinsi Gangwon, pada Januari dan di Daegu pada bulan Maret tahun 2016.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1854799

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here