[BREAKING NEWS] Ahn Joon Young PD Akui Manipulasi ‘Produce 101 Season 1 & 2’

0

By Ilham R.

Ahn Joon Young PD menyampaikan bahwa ia mengakui atas tuduhan manipulasi yang juga dilakukan pada program Produce 101 season 1 & 2.

Menurut keterangan dari polisi, Ahn Joon Young PD mengakui situasi di mana ia memanipulasi jumlah suara yang ia terima selama musim pertama dan kedua dari Produce 101 1 & 2 pada hari ini (14/11).

Sama seperti Produce season 3 dan 4, polisi telah memastikan adanya perbedaan data suara asli dari pemirsa dan hasil suara yang ditampilkan di TV dalam final Produce 101 season 1 dan 2. Sebelumnya Ahn Joon Young PD mengakui bahwa ia memanipulasi hasil suara dari Produce season 3 dan 4, namun polisi menemukan fakta bahwa ia juga memanipulasi Produce season 1 dan 2. Tidak ada keadaan khusus yang diungkapkan mengenai musim 1 dan 2.

Sebelumnya pada tanggal 5 November lalu, Ahn Joon Young PD bersama Kim Yong Beom CP ditangkap dan dikirim ke kejaksaan pada hari yang sama.

Delapan staf produksi dan pejabat agensi yang juga dituduh menghalangi bisnis diserahkan ke kejaksaan tanpa penahanan. Dua diantaranya adalah dua pejabat agensi yang dilaporkan telah mengirim pendapat mereka ke kejaksaan. Saat mengirim kasus itu, polisi dilaporkan menyerahkan informasi bahwa seluruh musim dari acara Produce 101 telah dimanipulasi.

Polisi juga melihat adanya manipulasi voting dalam program Idol School dan mereka mengatakan bahwa membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1855150

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here