Para Penggemar Mendukung Kegiatan 12 Member IZ*ONE Sampai Mendapatkan Hasil Penyelidikan yang Akurat

0

By Suci A.

IZ*ONE / Credit : Off The Record

Dengan ditangkapnya PD Mnet Produce 48 dan mengakui sebagian tuduhan atas kasus manipulasi perolehan suara, kini perhatian publik terfokus pada grup IZ*ONE.

IZ*ONE adalah grup jebolan program Mnet Produce 48 yang terdiri dari 12 member berkewarganegaraan Korea dan Jepang. Grup ini debut pada tahun 2018 dengan album pertama berjudul COLOR*IZ.

Dengan ditangkapnya PD Produce 48, IZ*ONE terpaksa menghentikan aktivitasnya dan menunda perilisan album terbaru yang dijadwalkan rilis pada 11 November. Para pihak agensi telah berkumpul dan menyatakan bahwa pertemuan mereka bukanlah membahas pembubaran IZ*ONE. Bahkan ada laporan yang mengatakan bahwa beberapa member IZ*ONE ingin membubarkan diri, tetapi ini adalah berita yang tidak benar setelah mengkonfirmasi pada agensi terkait. 

Pada (13/11), perkumpulan penggemar IZ*ONE mengumumkan petisi untuk mendukung kegiatan 12 member IZ*ONE. Mereka menyatakan, “Tolong berhenti untuk mengambil keputusan tergesa-gesa sebelum hasil penyelidikan keluar. Kini media lebih fokus membahas kegiatan artis yang tertunda daripada membuat laporan tentang kasus itu sendiri. Bahkan masih banyak laporan yang belum dikonfirmasi kebenarannya.” Mereka juga mengungkapkan kekesalan dengan mengatakan, “Beberapa pengguna komunitas online telah membuat berita yang mengkritik dan menghujat artis, serta menuntut pembubaran terhadap artis. Tolonglah menilai masalah ini berdasarkan hasil penyelidikan resmi agar tidak muncul korban baru dalam kasus serupa. Kami berharap kasus ini menjadi kesempatan untuk mencegah terulangnya kasus yang sama di masa depan.”

Beberapa penggemar juga telah membuka pendaftaran untuk mengumpulkan supporter profesional IZ*ONE.  Mereka mengatakan akan merekrut para ahli dari berbagai bidang seperti urusan hukum, perencanaan strategis dan media untuk mendukung IZ*ONE  jika terjadi keadaan darurat. Walaupun beberapa berpendapat untuk membubarkan IZ*ONE, tetapi para penggemar bersedia untuk tetap waspada sampai memperoleh hasil penyelidikan yang akurat.

Original article : https://entertain.naver.com/ranking/read?oid=018&aid=0004515433

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here