Sunny’s Corner – Chapter 4: Ujian Masuk Universitas di Korea

0

Hari UMPTN, Hari yang didukung oleh semua orang Korea

Halo, Ini Sunny.

Sekarang sudah bulan November! pada hari Kamis minggu kedua bulan November setiap tahun di Korea ada UMPTN, yang merupakan singkatan  dari ujian kemampuan dasar masuk universitas. Negara peduli terhadap peserta ujian karena ini adalah hari yang penting ketika sekitar 500.000 peserta ujian telah belajar keras selama satu tahun. Bahkan, pemerintah membatasi dan mengubah sesuatu untuk peserta fokus pada ujian.

Hari ini, saya akan menceritakan tentang perubahan dan pembatasan yang diambil hanya pada hari UMPTN.

1.     1 jam tertunda waktu kerja, waktu sekolah

Semua peserta harus masuk ruang ditempat ujian pada jam 8:10 pagi pada hari itu. Karena waktu ini tumpang tindih dengan jam kerja dan sekolah, mungkin ditunda hingga jam 10 atau 1 jam lebih lambat dari biasanya karena kemacetan lalu lintas. Siswa dan pekerja kantor terlambat masuk sekolah satu jam.

2.     1 jam tertunda pembukaan pasar saham

Ketika lembaga keuangan memulai pekerjaan 1 jam terlambat, pasar saham dibuka 1 jam kemudian. Tampaknya tidak ada hubungan antara UMPTN dan saham, tetapi tidak mengherankan bahwa pasar saham dibuka 1 jam kemudian karena UMPTN?

3.     Peningkatan transportasi umum

Kereta bawah tanah dan bus memperpendek interval, menambah jumlah dan menambah 16.000 bus lebih. Taksi terkonsentrasi di antara stasiun kereta bawah tanah, halte bus dan tempat ujian, siap untuk mengangkut peserta. Juga, pemerintah daerah akan mempersiapkan puluhan ribu kendaraan untuk keadaan darurat seperti peningkatan penumpang atau penundaan. Selain itu, sekitar 800 kendaraan dengan pemberitahuan ‘Kendaraan Bantuan Peserta’ akan menunggu di stasiun kereta bawah tanah, halte bus, dan titik-titik utama di dekat area tempat ujian.

4.     Bantuan polisi

Polisi akan membantu peserta untuk siswa yang ketiduran atau salah menempatkan ujian, atau meninggalkan kartu identitas dan kartu ujian di rumah karena terlalu gugup sebelum ujian. Jika peserta menelepon 112 dan memberi tahu situasinya, mobil polisi atau sepeda motor polisi terdekat akan dikirim untuk mengangkut siswa atau memberikan kartu identitas dan kartu ujian.

5.      Manajemen kebisingan

Departemen pendidikan menetapkan ‘Waktu Kontrol Kebisingan’ pada antara dari 1:10 hingga 1:35, penilaian mendengarkan bahasa Inggris dilakukan. Pendaratan pesawat dihentikan selama waktu ini, dan dilarang dengan ketat bagi kendaraan untuk membunyikan klakson oleh pemerintah daerah di sekitar lokasi pengujian. Juga. Melarang lalu lintas dan parkir kendaraan dalam radius 200m di sekitar lokasi pengujian.

Apakah yang menarik tentang kejadian di hari UMPTN?

UMPTN datang di depan mata, dan semoga semua peserta yang berjuang untuk belajar memiliki hasil yang baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here