Kim So Hyun Akhirnya Mengetahui Identitas Jang Dong Yoon yang Sebenarnya Dalam ‘The Tale of Nokdu’

0

By Suci A.

Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon harus menghadapi kenyataan menyedihkan dalam drama KBS2 The Tale of Nokdu yang tayang setiap Senin dan Selasa.

Drama The Tale of Nokdu yang tayang pada tanggal 11 November kemarin mencatat rating 5.1% dan 6.9% yang menjadikannya menduduki peringkat 1 kategori drama Senin dan Selasa (Berdasarkan Nielsen Korea, dan TV nasional).

Dalam siaran hari itu, Dong Joo akhirnya mengetahui identitas Gwanghae. Selain itu, kekacauan dan ketegangan di istana semakin meningkat. Ketika Ratu menyadari bahwa ia telah kehilangan norigae (aksesoris hanbok), ia meminta Dong Joo untuk mencarikannya. Dong Joo kemudian teringat bahwa ia pernah melihat salah satu norigae yang jatuh dari pegangan Nokdu. Dong Joo bertanya kepada Nokdu darimana ia mendapatkannya dan Nokdu menjawab bawa norigae itu didapatnya dari ibunya. Mereka berdua yang telah berjanji untuk pergi ke laut bersama, kini harus dihadapkan kembali dengan krisis.

Nokdu berencana untuk memberontak kepada Raja Gwanghae dengan bukti buku keanggotaan yang dipegang oleh Yul Moo. Nokdu bekerjasama dengan Ssook menemukan lokasi keberadaan buku dan brankas itu. Nokdu juga mencari cara untuk membuka kunci gembok brankas. Nokdu dan Ssook kemudian membuat strategi untuk mendapatkan kunci dari Yul Moo. Ssook menutup mata Yul Moo ketika keributan di istana terjadi dan Nokdu langsung menyelinap masuk dan mengambil kuncinya. Yul Moo kemudian berencana untuk menyandera Hwang Jang Koon dan Aengdoo untuk menangkap Nokdu dan membawanya ke hadapan Raja, namun ternyata tidak ada siapa-siapa di rumah Nokdu. Pada saat itu, Hwang Jang Koon dan Yeon Geun sengaja membuat keributan di pendopo milik Yul Moo. Setelah menerima laporan, Nokdu kemudian datang dan menangkap Hwang Tae. Itu adalah langkah untuk melindungi kakaknya dari pemberontakan yang akan terjadi setelahnya.

Nokdu yang telah mencuri buku anggota kenegaraan, akhirnya pergi menuju penjara bawah tanah untuk menemui Gwanghae. Nokdu akhirnya mengetahui bahwa Gwanghae adalah orang yang ingin membunuhnya ketika baru lahir, dan kini kembali ingin membunuhnya. Nokdu begitu terkejut, dan akhirnya berbalik arah tanpa memberikan buku tersebut kepada Gwanghae. Dong Joo yang mengajak Nokdu untuk pergi ke laut, tak sengaja berpapasan dengan Yul Moo. Yul Moo menyadari bahwa perasaan Dong Joo hanya mengarah pada Nokdu dan akhirnya Yul Moo menceritakan identitas Nokdu yang sebenarnya, bahwa Nokdu adalah anak Raja. Dong Joo sangat terkejut, kemudian ia berlari menemui Nokdu dan langsung memeluknya. Air mata mereka pun tak berhenti mengalir.

Nokdu dan Dong Joo tidak bisa memalingkan perasaan satu sama lain dalam sebuah kenyataan yang menyakitkan. Terlebih lagi Nokdu yang menyadari sebuah kenyataan pedih, di mana ayah kandungnya adalah orang yang ingin membunuhnya. Selain itu, keterkejutan Dong Joo ketika dia mengetahui bahwa Nokdu adalah putra dari Raja yang dibencinya, Raja yang telah membunuh keluarga dan menjatuhkan kehidupannya. Namun demikian, Dong Joo tetap memeluk Nokdu dan menggenggam tangannya. Perhatian penonton kini terfokus pada bagaimana mereka berdua akan menemukan kebahagiaan di balik krisis yang mereka hadapi?

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1852543

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here