Rowoon SF9 Ungkap Rahasia Perubahan Karakternya dalam Akting di Dua Komik yang Berbeda

0

By Aisya J.

Extraordinary You / credit =FNC Entertainment

Beberapa minggu belakangan lama Rowoon SF9 banyak menjadi perbincangan.

Rowoon mendapat banyak cinta dengan perannya sebagai Haru dalam drama Extraordinary You. Haru merupakan salah satu ekstra dalam komik ‘Secret’ yang tidak memiliki dialog atau bahkan stage (cerita yang disampaikan kepada pembaca), bersama Danoh (Kim Hye Yoon) berusaha untuk mengubah takdir atau jalan cerita yang telah ditulis oleh penulis. Haru yang awalnya tidak memiliki keterkaitan apapun, perlahan menghadapi berbagai masalah pelik setelah ia menyadari dirinya yang sesungguhnya.

Awalnya, Haru adalah seorang ekstra tanpa nama yang dikenal sebagai ‘Siswa No.13.’ Ia akhirnya mengetahui dirinya hidup di dalam komik setelah bertemu dengan Danoh dan bekerja sama untuk membuat jawaban atas keberadaan mereka di dalam sana. Rowoon yang pernah ditanya tentang hal ini menyampaikan pendapatnya, “Karena alasan adanya sosok Haru adalah Danoh. Aku berusaha untuk menyampaikan perasaan sebaik-baiknya. Apalagi di awal aku tidak memiliki banyak dialog dan harus menyampaikan perasaan melalui tatapan mata.” Lalu Rowoon mengungkapkan rahasia bagaimana tatapannya berubah perlahan setelah ia sadar bahwa ia hidup di dunia komik.

Rowoon mengekspresikan berbagai emosinya untuk Danoh. Hal yang paling penting selagi memerankan Haru, Rowoon harus memfokuskan diri sebagai Haru. Ia berkata, “Berkat Danoh, sifat polos dan tegas Haru bisa ditunjukkan di depan banyak orang. Ketika bersama Danoh, aku mencoba untuk menunjukkan penampilan yang polos dan ceria, serta bersikap kuat untuk menjaga Danoh dari Baek Kyung (Lee Jaewook),” dimana Rowoon menunjukkan akting yang detail di depan lawan mainnya.

Berkat komik ‘Secret’ dan ‘Trumpet Creeper’ yang merupakan inti alur cerita drama Extraordinary You, Ro Woon bisa berakting di drama yang bertema modern serta kolosal.  Berbeda dengan Haru di dalam komik ‘Secret,’ Haru di dalam komik ‘Trumpet Creeper’ merupakan penjaga Baek Kyung. Rowoon mengatakan, “Banyak adegan dimana Haru menentang Baek Kyung di dalam komik ‘Trumpet Creeper.’ Aku berusaha keras untuk mengekspresikan perasaan itu dari mataku. Dia menambahkan, “Di antara keduanya (peran dalam modern dan kolosal), aku lebih menaruh perhatian besar pada cerita kolosal.” Seperti membuktikan perkataannya, penampilannya ketika bermain dalam adegan kolosal terlihat berbeda dengan Haru di dunia modern. Tatapan mata yang tajam dan intonasi suara yang berat semakin membuat para penonton setia jatuh cinta.

Ro Woon menjadi kunci perubahan karakter Haru di dua komik yang berbeda namun dengan cerita yang saling berkaitan. Banyak orang yang bertanya-tanya, dapatkah Haru mengubah takdir yang telah dituliskan kepada Danoh. Nantikan selalu penampilan Rowoon dalam drama Extraordinary You.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1849262

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here