Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea Ambil Tindakan Tegas untuk Lindungi Penyanyi

0

By Aisya J.

Hari ini (6/11) Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea menyampaikan bahwa akan bertindak tegas terhadap kejahatan yang ditujukan kepada para penyanyi. Hal ini dilakukan setelah kejadian yang menimpa penyanyi sekaligus artis Sulli.

Sehari sebelumnya, Ketua Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea, Lee Ja Yeon, bersama para penyanyi senior Korea seperti Nam Jin, Seol Un Do, Joo Hyun Mi, dan Park Sangmin mengadakan pertemuan  di sebuah restoran di Yeoksam-dong, Seoul, untuk membahas masalah dan kegiatan di masa depan.

Dalam pertemuan ini, Ketua Lee Ja Yeon menyampaikan, “Kami akan mempertaruhkan segalanya untuk dapat melindungi para anggota (penyanyi Korea) dari tuduhan atau serangan jahat yang tak berdasar.” Ia melanjutkan, “Kami akan melakukan semua kegiatan termasuk menyatakan boikot di situs portal yang sembarangan memberitakan penyanyi dengan tanpa dasar.” Lee Ja Yeon juga mengatakan ia berencana akan mendirikan pusat konseling kesehatan mental dan menerima laporan terhadap hal jahat yang terjadi pada penyanyi.

Dalam pesan belasungkawa kepada Sull sebelumnya, Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea mengatakan akan membuka pusat konseling dalam Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea untuk mencegah rekan kerja lain dari tragedi yang sama dengan memunculkan langkah-langkah spesifik seperti kesehatan mental dan dukungan hukum.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1848689

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here