[BREAKING NEWS] Terkait Kontroversi Manipulasi Voting, PD Ahn Joon Young ‘Produce X 101’ Ditangkap!

0

By Ilham R.

Credit: CJ E&M

PD program Produce X 101 Ahn Joon Young yang terseret kasus manipulasi voting dipindahkan ke penjara setelah menyelesaikan interogasi tersangka sebelum penangkapan. Dengan ditangkapnya Ahn Joon Young, Mnet menyatakan permintaan maafnya. Ini adalah sikap rendah diri pertama yang diambil Mnet sejak rumor manipulasi voting terkuak di publik.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan interogasi terhadap tersangka sebelum penangkapan produser dari acara Produce X 101 pada pukul 10:30 pagi hari ini (05/11).

Credit: News1

Credit: News1

Muncul di Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk peninjauan surat perintah, produser Ahn Joon Young menjawab, “Saya akan mengikuti pemeriksaan dengan baik,” ketika ditanya oleh wartawan, mengenai tuduhan manipulasi pemungutan suara. Tiga orang, termasuk seorang pejabat dari agensi hiburan yang terlibat dalam skandal itu, juga menjadi sasaran peninjauan surat perintah penangkapan.

Setelah itu sekitar pukul 12.40 KST, Ahn Joon Young PD dan yang lainnya diikat dengan tali dan dibawa ke penjara. Penangkapan mereka diputuskan secepatnya pada hari itu.

Ketika Ahn Joon Young dan yang lainnya ditangkap, Mnet meminta maaf kepada publik untuk pertama kalinya sejak skandal itu pecah. “Saya akan mengikuti pemeriksaan dengan baik,” sikapnya sangat berbeda dari sebelumnya dengan jawaban yang konsisten.

“Pada akhir Juli, kami menemukan bahwa ada batas untuk menemukan fakta dan meminta polisi untuk menyelidiki kasus ini,” kata Mnet. “Kami telah mengkonfirmasi bahwa beberapa produser Produce X 101 telah menerima surat perintah penangkapan, jadi kami memantau perkembangannya,” katanya. “Di masa depan, Mnet akan sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan dan bertanggung jawab atas bagian-bagian yang harus dipertanggung jawabkan tergantung pada hasil penyelidikan. Sekali lagi, kami sangat meminta maaf kepada pemirsa dan penggemar yang menyukai program Produce X 101, para trainee yang berpartisipasi dan pejabat agensi-agensi,” ucap Mnet menjelaskan permintaan maafnya.

Manipulasi yang diduga dilakukan pada siaran Produce X 101 datang ketika para analis menganalisis bahwa semua suara dari atas hingga finalis ke-20 jatuh dengan sejumlah suara ganda. Program MBC PD Notebook dan program lainnya menjadi lebih kontroversial karena didorong oleh desas-desus tentang kecurangan dalam pemilihan dengan menggunakan ungkapan dari trainee dan pejabat industri yang berpartisipasi dalam program ini.

Original article: https://entertain.naver.com/ranking/read?oid=382&aid=0000774413&rankingType=default&rankingDate=

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here